Sukses

Viral Pria Pakai High Heels di Mall, Alasannya Bikin Salut

Kisah di balik pria kenakan high heels di sebuah pusat perbelanjaan ini bikin haru.

Liputan6.com, Jakarta Tampil cantik memang butuh pengorbanan. Namun, tiap manusia punya batasan masing-masing. Seperti halnya ibu-ibu yang harus rela melepas high heels-nya karena kakinya sakit saat berjalan-jalan di sebuah pusat perbelanjaan.

Untungnya, ia tak perlu repot-repot membeli alas kaki baru. Pasalnya, putra tercintanya justru menggantikannya mengenakan high heels. Pemuda asal Malaysia yang diketahui bernama Amirul Firdaus itu menceritakan kisahnya melalui cuitan di Twitter @AmrulFrdaus, pada Rabu (5/6/2019).

Saat itu, Amirul dan Ibunya tengah jalan-jalan di mall bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri. Amirul mengunggah foto dua pasang kaki dengan alas kaki yang ditukar. Ya, ibunya mengenakan sandal Amirul.

Sementara itu, Amirul sendiri rela mengenakan high heels ibunya yang identik dikenakan wanita. Alhasil, Amirul harus berjalan lebih pelan untuk menyesuaikan alas kaki barunya itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bertukar alas kaki dengan ibunya

Dalam cuitannya, Amirul menuliskan,

"(foto ini diambil) karena kaki ibuku sakit pakai high heel. Kesimpulannya aku sayang ibuku. Sekian." Tulis Amirul beserta foto kakinya di atas ekskalator.

Dikutip Liputan6.com dari laman World of Buzz, Rabu (12/6/2019), Amirul mengaku awalnya tak ada niatan untuk mengenakan high heels ibunya. Saat itu, ia dan ibunya tengah berada di mall Queensbay di Penang, Malaysia.

"Sebenarnya aku tidak menyangka akan mengenakan high heels ibuku. Aku melakukannya karena ibu bilang kakinya sakit. Ditambah tidak ada toko sepatu di sekitar kami. Akhirnya aku memutuskan untuk bertukar alas kaki dengan ibuku." Ungkapnya kepada World of Buzz.

Kendati demikian, Amirul sempat terpikir untuk pergi membeli sepasang sepatu baru untuk ibunya. Namun, kala itu ayahnya menyuruh mereka buru-buru pulang.

3 dari 3 halaman

Aksinya Banjir Pujian

Hingga kini, cuitan Amirul telah meraup retweet hampir 26 ribu kali. Ratusan komentar juga terlihat membanjiri tindakan mulia Amirul yang sukses menyedot perhatian. Sebagian besar orang memuji sifat Amirul yang sangat perhatian kepada ibunya.

Seperti yang ditulis akun @Syeeranzr,

"Tak sia-sia anda lahir ke dunia,"

Serta akun @hananihakim1 yang menuliskan, "Masya Allah.. Calon suami,"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini