Sukses

Kata-kata Motivasi Sukses, Tetap Percaya Diri Raih Kesuksesan Versi Kamu

Kata-kata motivasi sukses yang sangat ampuh saat sedang terpuruk.

Liputan6.com, Jakarta Kata-kata motivasi sukses kerap dibutuhkan bagi beberapa orang yang baru memulai menggapai cita-citanya atau yang baru saja ingin bangkit kembali dari kegagalan. Ya, saat kamu sedang berproses untuk meraih kesuksesan yang sedang kamu capai, pastinya aka nada tantangan di setiap perjalanannya.

Namun, di setiap tantangan itu, tidak semua orang mampu menghadapinya dengan hati yang lapang. Di saat kamu gagal dan sulit untuk bangkit kembali, kamu perlu mendapatkan asupan semangat. Nah, asupan semangat ini bisa kamu dapatkan dari berbagai bentuk.

Salah satunya adalah berupa kata-kata motivasi. Ya, tak jarang beberapa orang yang sedang mengalami kegagalan dan sulit untuk bangkit, akan sangat ampuh ketika membaca kata-kata motivasi sukses khususnya. Maka tak heran banyak kata-kata motivasi sukses yang tersebar di media daring saat ini yang tentunya sangat mempermudah kamu untuk memperoleh kata-kata motivasi sukses.

Nah, kali ini Liputan6.com juga telah menyiapkan beberapa kata-kata motivasi sukses yang bisa kamu jadikan salah satu asupan semangat untuk bangkit kembali dari kegagalan. Telah dirangkum dari berbagai sumber berikut kata-kata motivasinya, Rabu (12/6/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kata-kata Motivasi Sukses

1. Agar Semuanya Menjadi Mungkin

“Semuanya kelihatan tidak mungkin sampai segala sesuatu selesai”. – Nelson Mandela

Saat kamu ingin meraih kesuksesan maka bisa semakin sulit kalau kamu terlalu khawatir dan fokus membayangkan kegagalan-kegagalan yang mungkin akan terjadi. Kalau kamu semakin memikirkan kegagalan itu, justru jalan yang akan kamu terasa terasa semakin berat.

Nah, dengan kata-kata motivasi sukses ini kamu bisa mencoba untuk lebih memikirkan hal-hal yang baik-baik saja. Semua hal memang terlihat begitu sulit jika kamu tidak segera menyelesaikannya. Namun begitu selesai, kamu mungkin akan tahu kalau ternyata meraih mimpi itu tidak sesulit yang kamu bayangkan.

2. Harus Percaya

“Optimisme adalah kepercayaan yang mengarah pada pencapaian. Tidak ada yang bisa dilakukan tanpa harapan dan keyakinan;” – Hellen Keller

Mendapatkan motivasi saja sebenarnya tidaj cukup jika kamu tidak merasa optimis dalam menjalani hidup. Untuk itu, mendiang Helen Keller ini menuturkan bahwa setiap harapan akan sebuah pencapaian hendaknya didasarkan pada optimisme.

Kalau sudah memiliki keoptimisan pada diri sendiri, selanjutnya dibarengi dengan keyakinan pada diri sendiri bahwa apa yang kamu cita-citakan dapat terwujud. Nah, untuk mewujudkan impian tersebut, kamu perlu berusah keras. Semuanya harus serba seimbang, ya.

3. Jangan Menunda

“Ubah hidupmu hari ini. Jangan bertaruh pada masa depan, bertindaklah sekarang tanpa menunda”. – Simone de Beauvoir

Saat baru ingin memulai meraih cita-cita atau kesuksesan, pasti kamu pernah berpikir tentang harus melakukan apa untuk menuju sukses itu. Benar, bukan? Percaya taau tidak, sukses itu tidak membutuhkan resep khusus. Kamu harus segera melakukan tindakan dan berhenti menunda.

Apapun yang ingin kamu lakukan, kerjakan itu mulai dari sekarang. Jadikan kata-kata motivasi sukses di atas ini sebagai pacuan. Soalnya, kalau kamu terus-menerus menunda, kapan lagi kamu akan memiliki waktu untuk bekerja mewujudkan impian yang selama ini kamu inginkan?

4. Lakukan dengan Baik

“Tidak ada yang akan berhasil kecuali kau melakukannya”. – Maya Angelou

Untuk mengetahui kamu berhasil atau tidak untuk meraih kesuksesan adalah berusaha. Kalau kamu belum melakukan usaha, bagaimana kamu bisa mengetahuinya? Kalau kamu tidak melakukannya hanya karena takut gagal, maka itu berarti kamu sudah mengalami kegagalan.

Seperti kata-kata motivasi sukses dari Maya Angelou ini, kamu hanya perlu lakukan apa saja apa yang ingin kamu usahakan dan buatlah usaha tersebut menjadi berhasil. Walaupun hasilnya sendiri belum pasti, setidaknya dengan mencoba, kamu tidak sepebuhnya gagal.

3 dari 4 halaman

Kata-kata Motivasi Sukses

5. Jangan Pernah Berhenti

“Tidak masalah seberapa lambat kamu berjalan, asalkan kamu tidak berhenti”. – Confucius

Apapun usaha yang kamu kerjakan untuk meraih kesuksesan, lakukanlah dengan sungguh-sungguh. Tidak peduli apakah kamu melakukannya dengan terburu-buru atau perlahan-lahan, yang terpenting adalah jangan pernah untuk berhenti.

Berhenti melakukan usaha adalah awal dari kegagalan yang tentu tidak kamu inginkan. Maka dari itu, saat kamu memulai sesuatu, lanjutkan pekerjaan, dan jangan berhenti di tengah-tengah. Jangan sampai usaha kamu menjadi sia-sia.

6. Tidak Ada Kata Terlambat

“Belum terlambat untuk menjadi apa yang kau inginkan”. George Eliot

Jika kamu belum sempat melakukan apa-apa hingga saat ini untuk menjemput kesuksesanmu, percayalah, bahwa tidak ada kata terlambat untuk memulai. Kata-kata motivasi sukses dari George Eliot ini bisa mewakili diri kamu yang pernah mengalami kegagalan atau bahkan belum pernah memulainya.

Ya, tidak ada kata terlambat untuk memulai kembali menjadi seperti apa yang kamu inginkan. Sedikit terlambat akan lebih baik daripada harus menyesal karena melepaskan impian kamu begitu saja.

7. Sukses Itu Bukan Kebetulan

“Sukses bukanlah kebetulan. Ia terbentuk dari kerja keras ketekunan, pembelajaran, pengorbanan, dan yang paling penting, cinta akan hal yang sedang atau ingin kamu lakukan.” – Pele

Kata-kata motivasi sukses ini menjelaskan bahwa kamu tidak bisa mengharapkan kesuksesan datang begitu saja ke pangkuan kamu. Ya, kamu butuh persiapan untuk menangkapnya. Jadi kalau kamu bertanya apa kunci menjadi sukses, mungkin jawabannya adalah dengan menyiapkan diri sendiri untuk sukses.

8. Kendalikan Nasibmu Sendiri

“Kendalikan nasibmu, atau orang lain yang akan melakukannya”. – Jack Welch

Perlu sedikit ketegasan dalam menentukan jalan hidupmu. Kalau tidak, kamu bisa terombang-ambing dan pada akhirnya terbawa arus. Atau malah, mungkin nasibmu justru akan dikendalikan orang-orang terdekatmu.

Kalau memang kamu punya mimpi sendiri, cobalah yakinkan mereka. Tunjukkan kalau kamu serius mengejarnya dan buktikan kalau kamu mampu.

4 dari 4 halaman

Kata-kata Motivasi Agar Semakin Semangat Bekerja, Anti Menyerah

1. Jika kamu ingin menaklukkan rasa takut, jangan duduk saja di rumah dan berpikir tentang rasa takut itu. Pergilah keluar dan sibukkan dirimu. – Dale Carnegie

2. Pekerjaan-pekerjaan kecil yg selesai dilakukan lebih baik daripada rencana-rencana besar yg hanya didiskusikan. – Peter Marshall

3. Masa depan yang cerah tidak pernah dijanjikan pada siapapun. Kamu harus mengejarnya sendiri. – Wayne Dyer

4. Semakin keras sebuah konflik, semakin tinggi pula kemenangan yg diperoleh. – Thomas Paine

5. Gantungkan cita-citamu setinggi mungkin dan jangan berhenti sebelum mencapainya. – Bo Jackson

6. Terima tantangan agar kamu dapat merasakan nikmatnya kemenangan. – George S. Patton

7. Lembutlah pada orang lain, tapi keraslah pada diri sendiri. – Teresa of Avila

8. Lebih baik melakukan sesuatu dan gagal daripada tidak berbuat apapun namun berhasil. – Robert H. Schuller

9. Terima tantangan agar kamu dapat merasakan nikmatnya kemenangan. – George S. Patton

10. Optimis adalah iman yg mengarahkan kita pada pencapaian. tidak ada satupun pencapaian yang bisa kita gapai tanpa iman tersebut. – Hellen Keller

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.