Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

Selain B.I iKON, 3 Idol K-Pop Ini Juga Mundur dari Grup karena Terlibat Skandal

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengenai hengkangnya leader dari grup iKON cukup mengejutkan banyak pihak. B.I iKON dikabarkan terlibat dalam kasus narkoba. Tuduhan keterlibatan B.I iKON tersebut pertama kali dirilis oleh salah satu media Korea Selatan, Dispatch melalui akun Instagram.

Dalam tuduhan tersebut, Dispatch merilis tangkapan layar percakapan antara B.I iKON dengan seorang wanita selaku sang pengedar yang telah tertangkap oleh pihak kepolisian. B.I iKON sendiri dikabarkan telah membeli narkoba jenis ganja dan juga LSD pada tahun 2016 lalu.

Setelah tuduhan tersebut beredar luas, B.I iKON pun memberikan klarifikasi dan juga permintaan maaf kepada para penggemar dan juga member iKON. Pihak agensi yaitu YG Entertainment pun telah memberikan pernyatan mengenai hengkangnya B.I dari grup iKON dan juga putusnya kontrak dengan agensi.

Namun rupanya, tak hanya B.I iKON saja yang memilih untuk hengkah dari grup setelah terlibat skandal. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (12/6/2019) idol K-Pop lain yang memilih keluar dari grup setelah terserat skandal.

2 dari 4 halaman

1. Seungri Eks Big Bang

Salah satu kasus yang cukup menghebohkan Korea Selatan turut menyeret nama Seungri mantan member dari Big Bang. Seungri sendiri terlibat terkait kasus prostitusi dan juga narkoba.

Setelah berita mengenai tuduhan atas kasus tersebut muncul, Seungri pun memilih untuk meninggalkan grup yang telah membesarkan namanya. Bahkan pihak agensi YG Entertainment juga memilih untuk memutuskan kontrak eksklusif dengan Seungri.

3 dari 4 halaman

2. Choi Jong Hoon eks FT Island

Choi Jong Hoon sendiri memutuskan untuk hengkang dari grup FT Island setelah skandal mengenai keterlibatan dirinya atas kasus pemerkosaan muncul di berbagai media. Bahkan Choi Jong Hoon telah resmi ditahan pada Kamis (9/5/2019) lalu.

Penahanan terhadap Choi Jong Hoon dilakukan setelah pengadilan setempat mengeluarkan surat penahanan. Bukan hanya mengundurkan diri dari grup FT Island, FNC Entertainment selaku agensi juga memutuskan kontrak eksklusif dengan Choi Jong Hoon.

4 dari 4 halaman

3. Yong Jun Hyung eks Highlight

Yong Jun Hyun mantan member dari grup Highlight memilih untuk mundur dari grupnya setelah namanya terseret dalam kasus yang menimpa Seungri dan juga Jung Yoon Young. Meski tak benar-benar terlibat kasus, namun ia tetap memilih untuk memundurkan diri dan rehat sejenak.

Bukan hanya hengkang dari grup Highlight saja, akan tetapi ia pun telah putus kontrak dengan Cube Entertainment, agensi yang telah menaungi dirinya. Walaupun memilih hengkang dari grup dan memutuskan kontrak dengan agensi. Akan tetapi ia tidak mundur dari dunia hiburan Korea Selatan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Ulang Tahunnya Trending Topic, Ini 7 Potret Transformasi B.I Eks iKON
Artikel Selanjutnya
B.I Eks iKON Diperiksa Polisi Selama 14 Jam Lebih, Ini 4 Fakta Kasusnya