Sukses

Bikin Merinding, Keluarga Ini Didatangi Tamu Misterius Saat Lebaran

Liputan6.com, Jakarta Pada tanggal 5 Juni lalu, umat muslim merayakan Hari Raya Idul Fitri atau sering disebut Lebaran. Idul Fitri dirayakan pasca umat bergama Islam menjalankan ibadah puasa Ramadan selama satu bulan. Beberapa tradisi saat menyambut Hari Raya Idul Fitri yang kerap dilakukan adalah berkumpul bersama keluarga dan menghabiskan waktu bersama untuk bersilaturahmi. 

Berkumpulnya seluruh anggota keluarga dan sanak saudara tentunya menjadi momen yang berarti dan menyenangkan. Tak jarang juga turut mengajak para tetangga sekitar untuk berkumpul bersama. Momen yang hanya datang setahun sekali ini membuat sebagian orang akan mengabadikannya melalui jepretan kamera. Foto-foto Lebaran sangat umum dilakukan oleh masyarakat kini. 

Namun, ada salah satu kejadian yang justru tak mengenakkan yang dialami keluarga ini. Pasca berhasil mengambil foto keadaan rumah yang sedang merayakan Lebaran, justru tertangkap sosok misterius yang membuat keluarga ini terkejut dan merinding. 

2 dari 3 halaman

Sosok Misterius Tertangkap Kamera

Kejadian ini dialami oleh sebuah keluarga di Malaysia, dilansir dari World of Buzz oleh Liputan6.com, Kamis (13/6/2019). Sudah menjadi tradisi di Malaysia untuk mengadakan open house untuk merayakan Lebaran teruntuk semua orang. 

Ramlah Kassim yang berusia 41 tahun dan keluarganya menghadiri open house kakaknya di Negeri Sembilan. Namun hal tak terduga mereka temukan yaitu menemukan pengunjung yang tidak diinginkan. Saat semua orang larut dalam acara makan mie goreng dan kue Raya, keponakan Ramlah memutuskan untuk mengambil gambar ruang tamu yang penuh dengan orang.

Setelah ia membagikan gambar di grup WhatsApp keluarga mereka, Ramlah didekati oleh saudara perempuannya yang memintanya untuk keluar untuk mengobrol sebentar. 

Saudara saya kemudian menunjukkan kepada saya foto yang diambil oleh keponakan saya. Hanya Tuhan yang tahu betapa kagetnya saya ketika melihat apa yang tampak seperti wanita berambut besar, duduk di dekat saya, saudara perempuan saya dan anaknya," ucap Ramlah dikutip dari World of Buzz.

3 dari 3 halaman

Diduga Sosok Hantu

Untungnya, tidak ada kejadian aneh terjadi pada salah satu anggota keluarga setelah acara itu. Meskipun banyak berspekulasi bahwa seseorang dengan niat buruk mungkin telah mengirim roh.

Pihak lain bahkan bercanda tentang kejadian itu, menyebutkan bahwa wanita itu tampaknya mengenakan Baju Kurung Kelantan dan duduk di sana untuk bergabunguntuk acara open house. 

Beberapa bahkan menambahkan bahwa wanita itu tampak seperti hantu yang dipopulerkan oleh film Melayu setempat yaitu Hantu Kak Limah. 

Ramlah juga menyebutkan bahwa mereka adalah keluarga terakhir yang tiba di rumah saudara lelakinya sekitar jam 7:40 malam waktu setempat.  Di dalam tradisi Melayu menyatakan bahwa tidak baik jika datang ke rumah orang lain setelah gelap karena mereka percaya saat itu adalah saat ketika makhluk spiritual berkeliaran.

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Potret Jang Han-byul, Penyanyi Korea yang Ikut Kompetisi Dangdut Melayu
Artikel Selanjutnya
Kisah Pemuda Kehilangan Ayahnya Tiga Hari Sebelum Wisuda Ini Bikin Haru