Sukses

7 Penampakan Desain Taksi Terbang yang Rencana Rilis Tahun 2023

Liputan6.com, Jakarta Inovasi moda transportasi terbaru besutan Uber akhirnya menjadi kenyataan. Belum lama ini, Uber meluncurkan wujud asli taksi terbang bertajuk Uber Air, pada Kamis (6/6/2019). Seperti diketahui, perusahaan transportasi online tersebut telah lama menggaungkan taksi terbang yang mempermudah aktivitas manusia sekaligus sebagai solusi kepadatan lalu lintas jalanan. 

Sebelumnya, Uber hanya menunjukkan desain digital dari penampakan Uber Air. Namun, kini wujudnya dapat dilihat langsung dengan mata melalui acara konferensi Uber Elevate di Washington DC, Amerika Serikat. Pada acara tersebut, pihak Uber juga mengungkapkan bahwa taksi terbangnya akan resmi mengudara pada 2023.

Kendati demikian, belum ada pemberitahuan resmi mengenai tarif pasti dari Uber Air. Namun, dikabarkan tarifnya tidak akan lebih mahal dari tarif helikopter tradisional. Lebih lanjut, kota pertama yang bakal mencicipi berkendara dengan Uber Air ialah Dallas, Texas, dan Los Angeles.

Secara umum, bagian dalam Uber Air hampir menyerupai desain helikopter tradisional. Uber Air sendiri didesain oleh perusahaan Perancis, Safran yang kemudian dikonsep dengan jumlah penumpang yang dapat ditampung yakni 4 orang.

Tak perlu berlama-lama, berikut 7 penampakan Uber Air alias taksi terbang, seperti yang telah Liputan6.com himpun dari Uber, Kamis (13/6/2019).

2 dari 8 halaman

1. Tampak samping taksi terbang besutan Uber.

3 dari 8 halaman

2. Uber Air dapat memuat hingga empat penumpang dalam setiap perjalanannya.

4 dari 8 halaman

3. Rona warna Uber Air bagian dalam yang dijamin bisa buat nyaman.

5 dari 8 halaman

4. Tampilan kursi penumpang dalam taksi terbang 'Uber Air'.

6 dari 8 halaman

5. Layaknya mobil, Uber Air juga dilengkapi sabuk pengaman.

7 dari 8 halaman

6. Bentuk dan tampilan Uber Air ketika dilihat dari depan.

8 dari 8 halaman

7. Video Demo Uber Air

Loading