Sukses

Patut Dicontoh, 3 Potret Warga Saat Tunggu Lampu Lalu Lintas Ini Bikin Kagum

Liputan6.com, Jakarta Saat berkendara tentu saja kamu harus mematuhi segala peraturan yang ada. Mulai dari kelengkapan surat-surat, menggunakan helm dan juga mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada.

Namun masih ada saja orang yang tetap melanggar peraturan. Salah satunya ialah menerobos lampu lalu lintas. Tentu saja menerobos lampu lalu lintas bisa membahayakan diri sendiri dan juga orang lain. Bagi kamu yang kurang sabar menunggu lampu lalu lintas berubah dari merah menjadi hijau tentu memiliki pemikiran untuk mendahului orang yang sedang mengantri. Bahkan bisa jadi kamu melewati garis batas.

Namun rupanya tak semua orang dengan suka hati menerobos lampu lalu lintas. Salah sorang netizen mengunggah sebuah potret para pengendara yang sedang mengantri di lampu lalu lintas. Meskipun antrian terlihat sangat panjang, akan tetapi tak ada seorang pun yang menerobos antrian tersebut.

Dirangkum Liputan6.com dari akun Twitter @BalqisSidiqia, Kamis (13/6/2019) antrian kendaraan tersebut pun terjadi dijalan yang tak terlalu besar. Bahkan jalan sebelah antrian yang merupakan arah sebaliknya pun terlihat sangat lenggang.

2 dari 6 halaman

Antrean kendaraan

Pada unggahan foto diakun Twitter @BalqisSidqia pada hari Kamis (13/6/2019) tersebut terlihat para pengendara yang sedang mengantre cukup panjang. Pada ketiga foto yang diunggah oleh akun tersebut juga memperlihatkan jika jalan disebelahnya terlihat sangat lenggang. Sayangnya, tidak diketahui di mana momen tersebut terjadi.

Tak ada yang saling menerobos saat jalan sebelah sedang lenggang menjadi hal yantg unik dan juga patut untuk dicontoh. Bahkan akun tersebut juga menambahkan keterangan yang berisi "Ini tak akan pernah terjadi di ...". Akun tersebut memang sengaja tak meneruskan dimana persisnya. Hal ini dilakukan agar para netizen bisa bebas memberikan pendapatnya.

3 dari 6 halaman

Meski antri panjang tak ada yang menyalip

4 dari 6 halaman

Di jalanan kecil pun tetap teratur

5 dari 6 halaman

Selalu mematuhi aturan yang ada

6 dari 6 halaman

Reaksi netizen

Tentu saja unggahan foto tersebut mendapatkan banyak reaksi dari para netizen. Banyak netizen yang juga menuliskan lanjutan keterangan dari akun @BalqisSidqia tersebut. Namun tak sedikit pula yang memberikan komentar agar mencontoh hal tersebut.

"Emang semua tergantung pada diri sendiri, bukan pemerintah yang buat negara yang maju tapi masyarakatnya sendiri. SDM adalah kunci." tulis akun @pajejeri.

"Gk mungkin di indonesia, kalo di indo marka di tengah jalan dianggep gk ada, jadi auto one way" ujar akun @andriansyahmf_.

"Kalo diindo itu masih bisa mobil 3 berjejer", tulis akun @AbdHady07.