Sukses

Lama Tak Terlihat, Begini Kabar Terbaru Ucok Baba Usai Tak Jadi Komedian

Mengintip kabar terbaru komedian Ucok Baba yang kini jarang menghiasi layar kaca

Liputan6.com, Jakarta Layar kaca Indonesia dulu menyuguhkan sinetron dengan kisah unik yang anti-mainstream. Seperti misalnya sinetron berjudul Si Kembar yang menceritakan tentang kisah dua anak kembar bernama Jono dan Lono yang terlahir dengan fisik berbeda 180 derajat. Sinetron tersebut tayang pertama kali pada tahun 2004 silam. 

Karakter Jono dan Lono masing-masing diperankan oleh Ucok Baba dan Primus Yustisio. Selain fisiknya, Jono dan Lono juga punya watak berbeda yang membuat sinetron tersebut semakin digemari masyarakat Indonesia. Mereka diceritakan memperebutkan wanita cantik bernama Linda yang diperankan oleh Sophia Latjuba.

15 tahun berlalu, sinetron Si Kembar masih begitu membekas di hati penonton. Salah satunya sosok Ucok Baba yang tampil memukau meski dengan keterbatasan fisiknya. Seperti diketahui, Ucok Baba hanya memiliki tinggi badan 91 cm saja. Namun, ia tetap tampil total menghibur para penikmat tayangan televisi Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadi YouTuber dan banyak kegiatan sosial

Nama Ucok Baba sendiri mulai melejit sejak dirinya memandu acara World Cup ditemani Dik Doank pada tahun 2002 silam. Sejak saat itu, dirinya mendapat banyak tawaran untuk tampil di televisi. Selain menjadi pesinetron dan presenter, Ucok Baba juga dikenal sebagai salah satu komedian kondang di Tanah Air.

Sayangnya, dirinya kini bisa dibilang jarang terlihat di layar kaca. Kendati demikian, bukan berarti Ucok Baba telah hilang ditelan bumi. Pasalnya, sekarang Ucok Baba lebih aktif melakukan kegiatan sosial atau semata menjalankan hobinya. Pemilik nama asli Usnan Batubara itu rupanya juga tengah menggeluti tren yang sedang hits.

Ucok Baba kini cukup aktif menjadi seorang vlogger YouTube melalui channelnya yakni Ucok Baba official. Tak tanggung-tanggung, Ucok Baba selalu menyuguhkan konten-konten kreatif yang menyedot perhatian warganet. Salah satunya konten videonya yang berhasil meraup 2 juta penonton.

Dengan judul 'Mengintip Modifikasi Mobil Ucok Baba', dirinya sukses membuat banyak orang kagum dengan semangat tingginya meski dengan keterbatasan fisik. Kolom komentarnya pun dipenuhi dengan pujian serta nostalgia warganet yang mengaku terhibur dengan aktingnya di sinetron Si Kembar.

3 dari 3 halaman

Bentuk Komunitas Orang Mini Bernama UBI

Tak cukup sampai di situ, Ucok Baba juga menuai pujian karena keaktifannya di kegiatan sosial. Melalui akun Instagram pribadinya, @ucok_batu_bara, Ucok seringkali membagikan kegiatan sehari-harinya. Misalnya, ketika ia menghadiri acara jalan sehat, pengajian, maupun potret sederhana bersama keluarga kecilnya.

Ucok sendiri telah menikah dengan Rina Angelina pada tahun 1997 silam. Keduanya dikaruniai empat orang anak bernama Ahmad Usriano, Septi Aulia, Ahmad Rizky, dan Adamayansyah. Yang menarik perhatian, Ucok Baba juga membentuk komunitas khusus orang bertubuh mini yang ia beri nama UBI atau Unik Berkarya Indonesia.

Berkat ketulusannya, UBI menjadi komunitas penyandang tubuh mini yang pertama kali disahkan oleh pemerintah. Banyak kegiatan yang dilakukan UBI sebagai buah hasil perjuangan Ucok Baba. Dirinya juga kerap mengunggah video UBI di channel YouTube-nya.

Belum lama ini, channel YouTube-nya bahkan mendapat Silver Play Button dari YouTube, pada Rabu (12/6/2019). Plakat tersebut diberikan karena Ucok Baba telah meraup lebih dari 100 ribu subscriber. Karenanya, Ucok Baba dan istri berterima kasih kepada para penonton yang selalu setia menonton konten videonya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.