Sukses

Potret 7 Hewan Peliharaan Jenguk Pemiliknya di Rumah Sakit Ini Bikin Haru

Bikin terenyuh, saat pasien bertemu hewan peliharaan di rumah sakit.

Liputan6.com, Jakarta Apa yang terbayangkan dipikiranmu tentang pasien di rumah sakit? Tentu yang terbayangkan pertama kali ialah tidur tak berdaya di kasur dalam jangka waktu yang lama. Namun apa jadinya bila sebuah rumah sakit membuat aturan hewan peliharaan boleh menjenguk?

Ya, hal semacam itu dilakukan oleh rumah sakit di Kanada bernama Juravinski Hospital. Juravinski Hospital adalah tempat pengobatan dan perawatan penyakit kanker. 

Rumah sakit itu memperbolehkan pasiennya dijenguk hewan dikarenakan ada satu momen yang menyentuh. Momen tersebut terjadi karena ada pasien bernama Zachary Noble yang menderita Hodgkin’s Lymphoma cancer. Zachary adalah pasien yang sabar menghadapi penyakitnya.

Sampai suatu ketika, Zachary sangat rindu akan hewan peliharaannya. Akhirnya rumah sakit tersebut memperbolehkan hewan peliharaannya menemani Zachary. Sayang Zachary tidak terselamatkan dari penyakit kankernya.

Berawal dari Zachary yang sangat bahagia di ujung hidupnya, membuat rumah sakit dari Kanada tersebut membuat aturan baru yakni ada jam kunjung hewan peliharaan. Dan respon yang ditunjukan pemilik ketika bertemu hewan peliharaannya di rumah sakit ternyata bikin haru. Berikut Liputan6.com lansir dari Brightside tentang potret keharuan pasien di rumah sakit bertemu hewan peliharaannya, Jumat (14/6/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Inilah potret Zachary saat dikunjungi hewan peliharaannya

3 dari 8 halaman

2. Senyum bahagia pasien, ketika anjing peliharaan menjenguk dirinya

4 dari 8 halaman

3. Pasien ini tersenyum bahagia ketika melihat kucing datang menjenguknya

5 dari 8 halaman

4. Bikin terenyuh, pasien ini bahkan tidur ditemani anjing peliharaan

6 dari 8 halaman

5. Wajah sumringah pasien saat tahu anjing peliharaan menjenguk dirinya

7 dari 8 halaman

6. Anjingnya sampai dipeluk, haru banget

8 dari 8 halaman

7. Tidak bisa disembunyikan raut wajah bahagia seorang pasien ketika bertemu anjing peliharaan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini