Sukses

Seniman Jepang Buat Anime Negara Peserta Olimpiade 2020, Intip Tim Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Jepang selalu memiliki daya pikat untuk menarik wisatawan berkunjung ke Negeri Sakura tersebut. Seperti yang diketahui, Jepang juga akan menjadi tuan rumah untuk Olimpiade 2020 mendatang. Olimpiade 2020 diselenggarakan 4 tahun sekali dan merupakan kompetisi olahraga terbesar di dunia.

Mengingat semakin dekat penyelenggaraan Olimpiade 2020, pemerintah maupun masyarakat Jepang beramai-ramai melakukan promosi. Berbagai cara unik dilakukan Jepang dalam kampanye dan promosi. Hal ini bertujuan agar memikat para wisatawan asing dan dapat meninggalkan kesan unik selama promosi berlangsung.\

Salah satu hal unik yang dibuat selama promosi Olimpiade ini adalah karya seniman Jepang yang membuat karakter anime. Tak biasa seperti karater anime pada umumnya, karater anime yang dibuat adalah terinspirasi dari bendera setiap negara peserta Olimpiade 2020.

Karakter anime ini dirilis dalam project promosi bertakjuk World Flag. Karakter-karakter anime yang digunakan adalah dari anime samurai, firefighter, japanesemonk, dan lain-lain.

Selain itu, kostum yang digunakan adalah pakaian-pakaian tradisional Jepang dengan perpadungan bendera-bendera peserta Olimpiade 2020. Berikut 12 karakter anime bendera peserta Olimpiade 2020 yang telah Liputan6.com rangkum dari World Flag, Jumat (14/6/2019).

2 dari 8 halaman

1. Kostum karakter dari negara Prancis ini didominasi dengan tiga warna khas bendara Prancis

3 dari 8 halaman

2. Karakter Samurai dari Negara Jepang juga digambarkan lengkap membawa senjata berupa katana

4 dari 8 halaman

3. United Kingdom tampil elegan berkolaborasi dengan anime Japanesemonk

5 dari 8 halaman

4. Tampil dengan warna dominan putih, karakter dari tim negara Korea Selatan tak lupa dilengkapi alat musik tradisionalnya

6 dari 8 halaman

5. Sama dengan Prancis, Australia juga menggunakan pakaian lengkap dengan tameng

7 dari 8 halaman

6. Karakter negara Swiss tampil elegan dan Firefighter

8 dari 8 halaman

7. World Flag memadukan karakter Samurai dengan warna khas bendara Indonesia Merah Putih

Loading