Sukses

Resmi Pensiun, Ini 7 Potret Akrab Lee Chong Wei dan Atlet Bulutangkis Dunia

Liputan6.com, Jakarta Atlet bulutangkis kenamaan dunia, Lee Chong Wei resmi gantung raket pada Kamis (13/6/2019). Mantan pemain nomor satu dunia asal Malaysia itu mengakhiri karier gemilang yang membesarkan namanya selama 19 tahun. Kabar tersebut disampaikannya melalui konferensi pers di Putrajaya.

Sebelum resmi pensiun, Lee Chong Wei memang sudah lama absen menangkis shuttlecock. Pasalnya, dirinya didiagnosis menderita kanker hidung pada Juli 2018 silam. Vonis dokter kemudian membuatnya semakin jarang bertanding di lapangan bulutangkis.

Alhasil, pada konferensi pers kemarin, Lee Chong Wei tak kuasa menahan tangisnya karena harus meninggalkan dunia bulutangkis yang sudah dijalaninya sejak muda. Pria berusia 36 tahun itu lantas mengaku bakal fokus pada keluarga setelah pensiun.

Kini, keluarga menjadi prioritas utamanya mengingat dirinya kerapkali terpisah karena berbagai pertandingan internasional. Kendati demikian, bukan berarti Lee Chong Wei akan melupakan dunia bulutangkis.

Pasalnya, Lee Chong Wei mengungkapkan bahwa dirinya bersedia untuk membantu bulutangkis Malaysia apabila diperlukan. Hal ini membuka kemungkinan di masa yang akan datang, Lee Chong Wei bakal digaet menjadi pelatih.

Terlepas dari kariernya yang gemilang, Lee Chong Wei juga dikenal sebagai sosok yang hangat. Terbukti dirinya punya banyak teman di luar lapangan. Misalnya pesaingnya dalam tunggal putra maupun atlet putri sekalipun.

Bahkan, atlet legendaris Taufik Hidayat juga berteman dekat dengan Lee Chong Wei. Lantas, siapa saja atlet dunia yang dikenal akrab dengan Lee Chong Wei? Selengkapnya, simak ke-7 potretnya seperti yang telah dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (14/6/2019).

2 dari 8 halaman

1. Lee Chong Wei beserta istri berfoto dengan Taufik Hidayat dan istrinya.

3 dari 8 halaman

2. Lee Chong Wei dan ganda putra Lee Yong Dae.

4 dari 8 halaman

3. Lee Chong Wei dan Anthony Sinisuka Ginting berjabat tangan usai pertandingan.

5 dari 8 halaman

4. Lee Chong Wei dan Saina Nehwal, pebulutangkis tunggal putri unggulan India.

6 dari 8 halaman

5. Lee Chong Wei dan sesama tunggal putra dalam sebuah acara Yonex. Terlihat juga Taufik Hidayat di foto tersebut.

7 dari 8 halaman

6. Lee Chong Wei dan Popor Sapsiree dari Thailand.

8 dari 8 halaman

7. Lee Chong Wei dan Lin Dan di Olimpiade tahun 2012.