Sukses

Beda Sikap YG Entertainment Soal Kasus Seungri dan B.I yang Tuai Kontroversi

Seungri dan B.I sama-sama mundur dari YG Entertainment.

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2019 menjadi momen YG Entertainment mendapatkan banyak sorotan. Mulai dari awal tahun hingga pertengahan tahun 2019 ini, YG Entertainment telah kehilangan dua artisnya yaitu Seungri dan B.I. Seungri dan B.I mundur dari agensi yang telah menaungi keduanya karena terlibat dalam skandal.

Seungri memutuskan keluar dari YG Entertainment dan juga grup Big Bang setelah terlibat kasus Burning Sun dan juga prostitusi. Sedangkan yang terbaru, B.I memilih untuk mundur dari grup iKON dan juga YG Entertainment setelah kabar mengenai dirinya yang dikabarkan pernah mencoba untuk membeli narkoba jenis LSD.

Kontroversi yang lagi-lagi menyeret nama-nama artis yang berada di bawah naungan YG entertainment tersebut tentu saja membuat heboh publik dan juga para penggemar musik K-Pop. Selain itu, para netizen pun juga menyoroti sikap dari YG Entartainment terhadap kasus yang menimpa B.I juga Seungri yang dinilai berbeda.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (14/6/2019) perbedaan sikap yang ditunjukkan oleh pihak agensi terhadap Seungri dan juga B.I menjadi pembicaraan para netizen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Foto dalam website YG Entertainment

Seungri telah resmi memundurkan diri dan juga putus kontrak dengan YG Entertainment pada 13 Maret 2019 lalu. Sedangkan B.I sendiri mengundurkan diri dan diputus kontrak oleh YG Entertainment pada Rabu (12/6/2019) kemarin.

Namun, netizen rupanya menemukan perlakuan yang diterima oleh kedua artis mantan YG Entertainment tersebut sangat berbeda. Perbedaan sikap dari perusahaan hiburan yang didirikan pada tahun 1996 itu dalam menghadapi permasalahan yang menimpa para artisnya ialah foto di website resmi YG Entertainment. 

Pasalnya Seungri yang telah lebih dulu putus kontrak dengan agensi, potret dirinya bersama para anggota Big Bang masih terpajang di website resmi YG Entertainment.

Sedangkan B.I pada hari berikutnya setelah putus kontrak, fotonya bersama para member iKON langsung dihilangkan. Hal ini bersamaan pula dengan pernyataan dari YG Entertainment yang akan melanjutkan tur iKON di Jepang dengan 6 anggota, yaitu Jinhwan, Song Yunhyeong, Bobby, DK, Junhoe dan juga Chanwoo.

Tentu saja perlakukan tersebut dianggap kurang pas oleh para netizen. Selain itu, kasus yang dialami oleh keduanya pun sangat berbeda.

3 dari 3 halaman

Seungri kedapatan nge-gym setelah batal ditahan

Sejak terlibat dalam kasus Burning Sun dan prostitusi, sosok Seungri menjadi sorotan publik. Apalagi, saat surat perintah penahanan terhadap Seungri dihentikan, ia justru terlihat keluar dari tempat gym.

Dilansir Liputan6.com dari Koreaboo, Jumat (14/6/2019) Seungri terlihat keluar dari tempat ia berolahraga pada pukul 22.30 waktu setempat. Bahkan, ia terlihat masuk ke dalam sebuah mobil yang dikendarai oleh sang manajer.

Terkait hal inilah yang membuat para netizen kecewa dan juga marah atas sikap dari Seungri. Mantan member Big Bang itu dituduhkan aktif dalam kegiatan prostitusi dari Desember 2015 hingga Januari 2016 lalu. Bahkan, ia juga kedapatan menggunakan kartu perusahaan YG Entertainment untuk membayar hotel bagi para investor yang turut serta terlibat dalam kasus prostitusi Seungri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini