Sukses

Berbeda Budaya, Fotografer Inggris Ini Bagikan Kebiasaan Unik Pria India

Fotografer asal Inggris, Vincent Dolman bagikan foto pria India yang sering bergandengan tangan satu sama lain.

Liputan6.com, Jakarta Dalam kehidupan sehari-hari, pria dan wanita memiliki kebiasaan yang berbeda. Hal ini seolah telah menjadi kodrat jika wanita lebih memiliki sisi lemah lembut sedangkan pria dituntut harus tampil tegas dan berwibawa. 

Banyak orang yang menilai jika sesama wanita bergandeng tangan dan berpelukan dengan teman wanita lainnya adalah hal yang lumrah. Sebagian besar akan merasakan hal yang aneh jika pria dengan temannya yang sesama pria jika melakukan hal seperti itu. 

Namun nyatanya hal ini lumrah di daerah India. Seorang fotografer asal Inggris, Vincent Dolman pun membagikan beberapa hasil jepretannya tentang pria India yang kerap bergandengan tangan satu sama lain. Dilansir dari NextShark oleh Liputan6.com, Jumat (14/6/2019) berikut foto hasil dari Vincent Dolman. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Bergandengan antara ayah dan anak

Vincent Dolman adalah seorang fotografer selebriti ternama di London. Ia telah memotret berbagai artis papan atas seperti Rihanna dan Eminem. Namun saat datang ke India, ada hal yang menarik perhatiannya. 

"Begitu saya melihat pria berpegangan tangan untuk pertama kalinya saya sangat tertarik. “Kemudian saya mengambil foto ayah dan anak di pintu gerbang ke India hanya mengobrol ketika matahari terbenam ketika mereka saling berpegangan tangan. Itu adalah gambar yang indah," ucap fotografer berusia 43 tahun itu dikutip dari NextShark. 

3 dari 6 halaman

2. Bergandengan antar pria adalah hal lumrah

Ketika Vincent Dolman mulai berkeliling di tempat-tempat ramai, pemandangan itu kembali menarik perhatiannya. Namun ia tak hanya melihat antar ayah dan anak tetapi juga pria dengan teman seusianya. Ia pun mengabadikan momen-momen yang tak ia lihat di London. 

4 dari 6 halaman

3. Bentuk persahabatan

Hal menarik ini kemudian membuat Vincent Dolman bertanya pada seorang pria yang ia temui. Ia bertanya kepada beberapa pria di India mengapa mereka berpegangan tangan, tetapi mereka bingung dengan pertanyaannya itu.

"... mereka menatapku seolah-olah aku mengajukan pertanyaan konyol dan hanya berkata:‘ kami adalah teman baik,'" kata fotografer itu dikutip dari NextShark. 

5 dari 6 halaman

4. Dua pemuda yang tak canggung bergandengan tangan satu sama lain

Pria di India tak akan canggung untuk bergandengan tangan dengan temannya yang juga pria. Kebiasaan tersebut tentunya sangat berbeda dengan di London, kota asal Vincent Dolman. Di London, pria yang bergandengan tangan dengan temannya mungkin akan menimbulkan perasaan tak nyaman. 

6 dari 6 halaman

5. Persahabatan dua bocah laki-laki

Namun di India, gerakan itu biasa dilakukan tidak hanya pada pria tetapi juga bagi wanita. Itu menunjukkan kasih sayang untuk teman-teman mereka. Vincent Dolman menambahkan bahwa pengalaman dan perjalanannya sangat luar biasa dan itu banyak mengajarkannya banyak hal termasuk budaya baru. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini