Sukses

Momen SBY Kunjungi Makam Ani Yudhoyono Ini Bikin Haru

Liputan6.com, Jakarta Setelah berjuang melawan penyakit kanker darah selama lebih kurang 4 bulan, Ani Yudhoyono menghembuskan napas terakhirnya pada Senin (1/6) lalu. Kepergian mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono menjadi salah satu hal terberat yang dirasakan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY.

Betapa tidak, 43 tahun sudah keduanya menjalani masa-masa memadu kasih baik saat suka maupun duka dalam sebuah biduk rumah tangga. Makan asam-garam kehidupan tentu juga sudah dilakoni. Bahkan masa-masa hubungan jarak jauh alias LDR juga pernah dijalani keduanya.

Sepanjang usia pernikahan itu pulalah kesetiaan SBY dan Ibu Ani teruji. Bahkan hingga akhir hayat menjemput, putri dari Jenderal Purnawirawan Sarwo Edhie Wibowo itu. Dua pekan usai Ani Yudhoyono meninggal dunia, belum lama ini viral sebuah momen ketika SBY menyambangi makam wanita yang telah dinikahinya selama 43 tahun itu di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Dalam momen tersebut, SBY didampingi oleh anak-anak beserta cucunya. Berikut Liputan6.com rangkum dari akun Instagram @admirealiya potret SBY saat mengunjungi makam Ibu Ani ini yang bikin haru, Jumat (14/6/2019).

2 dari 3 halaman

SBY memandang nisan IBU Ani

Dalam sebuah postingan yang diunggah oleh akun Instagram fanbase bernama Aliya Rajasa Lovers @admirealiya yang sebelumnya diposting dari akun @anunganindito, sang fotografer keluarga SBY memperlihatkan momen haru saat SBY memandang nisan Ibu Ani di Taman Makam Pahlawan Kalibata. 

“Kangen ❤️ #SelamatJalanMemo #MissyouForeverMemo” tulis @admirealiya pada 13 Juni 2019.

SBY terlihat mengenakan baju batik berwarna biru dan kacamata cokelat. Ia tampak duduk di depan pusara istrinya. Adapun yang menjadi sorotan adalah wajah SBY lantaran tampak termenung menatap nama sang Istri yang tertulis di atas nisan.

3 dari 3 halaman

Bikin haru netizen

Duduk di sebuah kursi kecil sambil diam dan termenung, SBY terus memandangi batu nisan bertulisan HJ. Kristiani Herrawati Yudhoyono. Kesedihan serta rasa kehilangan orang yang dicintainya begitu jelas terpancar pada wajahnya hari itu. Tak sendiri, SBY kala itu ditemani oleh anak, menantu, serta cucu-cucunya.

Dalam foto terakhir, tampak lengkap keluarga Yudhoyono berpose di makam mendiang Ani Yudhoyono. Potret SBY saat memandang nisan Ibu Ani pun banyak mendapat ragam komentar netizen yang ikut haru melihatnya.

“Semoga keluarga yg ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan oleh Tuhan” oleh @re888999

“Bpk sby yg tabah ya.. berat memang di tinggalkan belahannjiwa untuk selamanya” oleh @kinar_20_

“ALLFATIHAH .....jangan rapuh ya bapak” oleh @asmagunawan

“Yang kuat juga tabah ya pak SBY, ibu Ani sudah mendapat tempat terbaik di sisi Allah Swt. Ikhlaskan” oleh @rcetit

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Momen Spesial Ulang Tahun SBY Sekaligus 100 Hari Wafatnya Ani Yudhoyono
Artikel Selanjutnya
6 Momen Haru SBY Salat Jenazah Ibundanya, Hatta Rajasa Jadi Imam