Sukses

Universitas di Jakarta Ini Siap Terima Mahasiswa Baru yang Punya 10 Ribu Subscriber

Sekarang hampir semua orang menonton YouTube, bahkan kini media sosial tersebut bisa antarkan kamu buat masuk kuliah

Liputan6.com, Jakarta Setelah melewati momentum Ujian Nasional, kini para siswa SMA yang lulus akan segera menempuh seleksi masuk perguruan tinggi. Lazimnya, persyaratan utama untuk masuk perguruan tinggi harus mengikuti serangkaian tes tertentu atau melalui jalur prestasi. Serta bisa saja ada tambahan syarat penunjang lain yang diterapkan kampus-kampus tertentu.

Semakin pesatnya perkembangan zaman, beberapa universitas memang terus memperbarui bahkan menambahkan syarat-syarat tertentu bagi calon mahasiswanya.

Namun, ada yang unik dengan penerimaan mahasiswa tahun 2019 ini. Baru-baru ini kampus Universitas Pembangunan Negeri Veteran Jakarta menjadi viral di media sosial karena mencantumkan syarat yang unik. 

Telah beredar sebuah info bahwa syarat untuk masuk kampus tersebut bisa dengan 10.000 subscriber di media sosial YouTube yang dipakai dalam jalur seleksi mandiri.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber Jumat (14/6/2019) kisah unik mengenai syarat dari kampus Universitas Pembangunan Negeri Veteran Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Viral di media sosial

Kabar mengenai syarat unik terkait jumlah subscriber yang bisa membuat calon mahasiswa mendaftar kampus tersebut menjadi viral di media sosial Twitter setelah dibagikan oleh @yeahmahasiswa pada Jumat (14/6/2019).

Pengumuman tersebut dapat diakses langsung oleh pendaftar melalui laman resmi seleksi penerimaan mahasiswa baru universitas. Dalam pengumuman rektor nomor: 32/UN61/PG/2019, terlihat jelas syarat-syarat yang harus dipenuhi calon mahasiswanya yang akan mendaftar.

Dalam pengumuman tersebut tertera jelas sejumlah persyaratan Seleksi Mandiri. Mulai dari prestasi olahraga, Hafiz Alquran, pengalaman menjabat OSIS di sekolah, dan YouTube Content Creator minimal 10.000 subscriber.

Namun, hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak kampus terkait syarat penerimaan mahasiswa baru yang unik dan viral ini.

 

3 dari 3 halaman

Tanggapan Netizen

Syarat untuk masuk Universitas dengan menjadi YouTube Content Creator yang memiliki jumlah subscriber minimal 10.000 ini pun bikin netizen-netizen melontarkan berbagai komentar.

Ada yang membayangkan kalau kehidupan di kampus nanti seperti yang ada di konten-konten YouTube.

"duh res, gue mau komen tp alumni situ ya. nanti dikit2 semua orang bru dtg ngampus lgsung "hai guys", bimbingan skripsi sambil narok kamera disamping meja bimbingan. komen2 dibawah sini kocak2 asli haha" ungkap @dellafatma

"Gw suruh adek adek kelas gw jadi content creator youtube aja kalo gitumah" ungkap @WibiPrakoso_

"Siap² beli subscribers" ungkap @Fn_indri

"Kalo orang lulus dengan ipk, doi lulusnya harus dapetin golden play buttons:')" imbuh akun @tiapraaa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini