Sukses

Cara Memakai Jilbab Pashmina, dari yang Simple hingga Rumit

Liputan6.com, Jakarta Cara memakai jilbab pashmina sekarang sudah menjadi hal wajib yang harus diketahui oleh wanita berhijab. Apalagi dengan semakin banyaknya wanita lebih memilih mengggunakan jilbab pashmina ini karena lebih mudah diatur gayanya. 

Hal ini didukung dengan ukuran jilbab pashmina yang biasanya lebih panjang dari jilbab segiempat atau segitiga. Di Indonesia, jilbab pashmina bisa terbuat dari berbagai bahan seperti kain katun, kain sifon, rayon, hingga kain satin.

Cara memakai jilbab pashmina semakin beragam seiring dengan perkembangan zaman. Tentunya wanita ingin selalu terlihat cantik dan tidak membosankan. Oleh karena itu, perkembangan cara memakai jilbab pashmina juga semakin pesat.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai Merdeka.com, Jumat (14/6/2019) tentang cara memakai jilbab pashmina

2 dari 5 halaman

Cara Memakai Jilbab Pashmina yang Simple

Cara memakai jilbab pashmina yang simple tentunya bisa diselesaikan dengan cepat tanpa membutuhkan waktu lama. Cara memakai jilbab pashmina satu ini sangat cocok untuk kamu yang sedang terburu-buru. Kamu bisa menyelesaikan pemasangan jilbab pashmina yang simple ini dengan hanya 1 menit saja.

Begini cara memakai jilbab pashmina simple:

  1. Setelah memakai inner, pasang pashmina di kepala dengan bagian kanan lebih panjang. Bagian kiri cukup sepanjang dada atas. Sematkan tepi kain sebelah kiri ke bawah telinga kanan.
  2. Rapikan kerudung, kemudian tarik kain yang ada di sebelah kanan ke belakang pundak kiri.
  3. Tarik terus sampai kembali ke pundak kanan. Biarkan terjuntai dan rapikan dengan tangan.

Begitulah cara memakai jilbab pashmina yang paling sederhana. Kamu bisa memilih jilbab dengan warna-warna yang cenderung cerah agar penampilan terlihat lebih ceria.

3 dari 5 halaman

Cara Memakai Jilbab Pashmina Bagi Wajah Bulat

Agar wajah terlihat lebih kurus, kamu bisa memilih pashmina yang terbuat dari kain tipis, lentur, dan melambai, seperti kain sifon. Cara memakai jilbab pashmina untuk wajah bulat ini efektif agar pipi terlihat lebih tirus. Agar tidak terlihat berat, kamu bisa memilih model ikatan jilbab yang tidak terlalu rumit di bagian atas.

Beginilah cara memakai jilbab pashmina untuk wajah bulat:

  1. Pasang kerudung pashmina (bentuk selendang) di kepala setelah memakai inner. Pastikan ujung kanan lebih pendek daripada kiri.
  2. Ambil tepian kerudung sebelah kiri yang bagian dalam, kemudian sematkan di dekat pelipis kanan. Pastikan bagian yang disematkan tadi berada di balik kerudung bagian kanan.
  3. Tarik kain yang sudah disematkan ke atas kepala, kemudian juntaikan ke bagian kiri. Sematkan tepian yang berada di puncak kepala dengan jarum.

Dalam cara memakai jilbab pashmina untuk wajah bulat ini, kamu bisa memilih jilbab dengan warna yang agak gelap untuk menyeimbangkan wajah yang lebar. Warna-warna seperti hitam, magenta, merah marun, serta biru dongker akan cocok kamu kenakan.

4 dari 5 halaman

Cara Memakai Jilbab Pashmina Dua Lapis

Cara Memakai Jilbab Pashmina Dua LapisCara memakai jilbab pashmina dua lapis merupakan cara untuk tetap tampil modis dengan pashmina yang tetap menutupi dada. Kamu bisa menggunakan dua helai pashmina yang memiliki wana berbeda pada kedua sisinya.

Begini cara memakai jilbab pashmina dua lapis yang menutup dada:

  1. Kerudungkan pashmina di kepala dengan panjang sisi yang sama. Sematkan dengan peniti di balik leher.
  2. Tarik kain sebelah kanan hingga menutupi dada.
  3. Sematkan bagian kanan tadi dengan jarum di belakang pelipis kiri.
  4. Baliklah sisi kain sebelah kiri agar warna dalam bisa terlihat.
  5. Tarik kain yang sudah dibalik tadi ke belakang, lewatkan puncak kepala.
  6. Satukan dengan sematan jarum yang ada di belakang pelipis kiri tadi.
  7. Agar bagian kanan tampak rapi, sematkan pula jarum di antara pertemuan tepi kerudung yang berbeda warna.
5 dari 5 halaman

Cara Memakai Jilbab Pashmina Berbahan Satin

Cara memakai jilbab pashmina berbahan satin lebih sulit untuk dibentuk gayanya. Hal ini karena permukaan satin yang licin. Namun banyak orang yang menyukainya karena kesan mewah yang ditawarkan ketika menggunakan jilbab dengan bahan satin ini.

Begini cara memakai jilbab pashmina berbahan satin licin:

  1. Kerudungkan jilbab pashmina satin dengan panjang tidak sama, kemudian sematkan di bawah dagu dengan jarum atau peniti.
  2. Rapikan bagian yang pendek dengan memasukkannya ke balik sisi yang panjang.
  3. Tarik sisi jilbab yang panjang ke sisi berlawanan. Lingkarkan melewati puncak kepala sampai ke depan pundak dari sisi yang berlawanan.
  4. Rapikan jilbab pashmina. Boleh disematkan dengan jarum atau bros agar tidak mudah jatuh

Cara memakai jilbab pashmina berbahan satin tersebut merupakan arahan dari salah satu desainer hijab yaitu Dian Pelangi. Kamu bisa menjadikan referensi cara memakai jilbab pashmina berbahan satin tersebut.

Jadi dalam memakai jilbab pashmina, kamu bisa mengkreasikan sesuai dengan kebutuhan. hal utama yang harus kamu ingat adalah, kamu harus percaya diri dengan dirimu sendiri agar tampilan seperti apapun akan cocok kamu gunakan.

Loading