Sukses

Reaksi Menag Lukman Hakim Saat Lihat Quraish Shihab Naik Ojol Pertama Kali

Reaksi Menag lihat Quraish Shihab naik ojek online untuk hindari kemacetan di MK.

Liputan6.com, Jakarta Direktur Pusat Studi Alquran serta pengurus Pondok Pesantren Bayt Al-Quran, Prof. Dr. H. Quraish Shihab baru-baru ini menjadi perbincangan hangat. Hal ini menyusul sebuah foto yang memperlihatkan momen Quraish Shihab menggunakan jasa ojek online.

Quraish Shihab terlihat menggunakan jasa ojek online untuk menuju ke gedung Kemenag. Potret Quraish Shihab saat tiba di gedung Kemenag dengan ojol itu viral di media sosial.

Usut punya usut, momen tersebut terjadi lantaran beberapa kawasan di Jakarta pada Jumat (15/6/2019) kemarin mengalami kemacetan. Hal tersebut imbas dari adanya penutupan jalan di kawasan Monumen Nasional, Gambir, Jakarta Pusat. Penutupan jalan tersebut dilakukan karena sidang perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Momen langka Quraish Shihab menggunakan jasa ojek online itu pun menuai beragam reaksi dari warganet. Tak sedikit yang memuji kesederhanaan ayah dari presenter kondang Najwa Shihab itu. Bahkan Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin turut berkomentar. Berikut ini Liputan6.com ulas momen Quraish Shihab saat menjadi penumpang ojek online.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Quraish Shihab Naik Ojol Pertama Kalinya

Foto yang diunggah oleh @WSyadzili pada Jumat (14/6/2019) memperlihatkan Quraish Shihab sedang turun dari motor ojek online begitu tiba di gedung Kemenag. Quraish Shihab datang ke gedung Kemenag untuk menghadiri acara halal bihalal, namun sayang acara tersebut bertepatan dengan sidang sengketa Pilpres di MK yang membuat jalanan macet. 

Tak ingin terlambat, Quraish Shihab akhirnya menggunakan jasa ojek online agar dapat datang ke acara yang diselenggarakan di Kemenag kemarin tersebut. Sebuah caption pun juga ditulis oleh akun @WSyadzili yang juga menge-tag Lukman Saifuddin selaku Menteri Agama RI saat ini. 

"Yaa rabb.... Keluhuran ilmu, Prof. @quraishihab ini, dibalut keagungan akhlaq. Beliau hadir ke acara halal bihalal @Kemenag_RI berkendarakan ojek online, gegara macet berat sktr jakpus efek sidang MK. Cc. @lukmansaifuddin" tulisnya dilansir oleh Liputan6.com, Sabtu (15/6/2019). 

3 dari 3 halaman

Reaksi Menteri Agama Saat Quraish Shihab Naik Ojol

Kabar mengenai Quraish Shihab yang nekat naik ojol ternyata juga ditanggapi oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin. Melalui akun media sosial Twitternya pada 14 Juni 2019, ia menuliskan betapa ia merasa terharu melihat momen langka tersebut.

"Beberapa saat saya tercengang menyaksikan beliau yg tak mudah turun dari goncengan motor.

Belakangan beliau berbisik ke saya: "Tadi itu pengalaman pertama saya naik ojek."

Amat terharu.." tulisnya dikutip dari akun Twitter @lukmansaifuddin. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini