Sukses

Viral Aksi Nekat Turis Renang di Sungai yang Tercemar Ini Bikin Geleng Kepala

Liputan6.com, Jakarta Renang menjadi aktivitas yang menyenangkan ketika memasuki iklim panas. Beberapa orang akan memilih menyegarkan tubuh dengan berenang, maka tak heran jika musim panas tiba, lokasi wisata air akan ramai dikunjungi. 

Ada banyak tempat yang bisa dikunjungi untuk menyegarkan tubuh kala udara panas seperti tempat kolam renang, pantai dan tempat lainnya yang lebih hemat biaya seperti di sungai. Namun sayangnya tak banyak sungai yang kini bisa menjadi tempat bermain apalagi berenang. Hal ini karena telah banyak sungai-sungai yang tercemar oleh berbagai limbah. 

Tetapi hal itu tampaknya tak berlaku bagi dua orang turis yang tengah berkunjung ke Malaysia ini. Beberapa orang turis ini mendadak viral di media sosial lantaran berenang di Sungai Melaka yang terkenal telah tercemar. Videonya pun beredar di media sosial. 

2 dari 3 halaman

Aksi Turis Mandi di Sungai tercemar

Di Malaysia terdapat beberapa sungai yang sudah tercemar. Jenis-jenis sungai ini dapat ditemukan di kawasan seperti Melaka, Kelantan, Pahang dan Kedah. Di mana sungai tersebut telah dilaporkan menghasilkan bau busuk disertai oleh ribuan ikan mati mengambang beberapa kali, dikutip dari World of Buzz oleh Liputan6.com, (17/6/2019). 

Namun, baru-baru ini ada sebuah video viral yang beredar di media sosial yang memperlihatkan beberapa pria yang diyakini orang asing bersenang-senang di area Sungai Melaka yang bersejarah tersebut. 

Tak hanya diunggah di Twitter, video tersebut juga telah menyebar di akun laman Facebook. Dua video itu menunjukkan salah satu wisatawan menikmati berenang di sungai sementara dua wisatawan lainnya melompat ke sungai seolah-olah itu adalah kolam renang.

3 dari 3 halaman

Reaksi Tak Percaya dari Netizen

Dua video yang berdurasi 12 detik yang diunggah di media sosial Twitter dan Facebook ini pun menarik reaksi terkejut netizen, khususnya para warganet di Malaysia. Netizen menyoroti bahwa sungai Melaka adalah salah satu sungai yang memiliki tingkat pencemaran yang cukup tinggi. 

Beberapa netizen menuliskan komenatar dengan bertanya apakah para wisatawan tahu betapa kotornya air itu, sementara yang lain berharap bahwa mereka memiliki dokter kulit yang dapat mengobati mereka dengan cepat. 

Awal tahun ini saja ada ribuan ikan air tawar ditemukan mati di Sungai Melaka setelah tercemar oleh pembuangan limbah industri. Hal itu menyebabkan sungai menjadi hitam dan mengeluarkan bau busuk.

"Bagaimana dia bisa mandi? Tak punya hidung? Wehhh dari pinggir sungai saja tercium sangat bau lho??!" tulis @‏AfyfahTeddy.

"Sial, Saya pergi ke sisi lain untuk mencium tetapi dia siap untuk melompat! " komentar @pakOftwit.

"ya Allah jln tepi2 pun dah bau busuk ni siap mandi lagi yA allah ya allah" timpal @ar1e0starxx.

"Mesti diorang yang mandi tu nyesal setelah baca tweet ni," imbuh @LuuqmanHasan. 

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Potret Jang Han-byul, Penyanyi Korea yang Ikut Kompetisi Dangdut Melayu
Artikel Selanjutnya
Kisah Pemuda Kehilangan Ayahnya Tiga Hari Sebelum Wisuda Ini Bikin Haru