Sukses

4 Foto Mengejutkan yang Ditangkap Google Street View ini Bikin Kaget

Liputan6.com, Jakarta Menggunakan sebuah aplikasi Google Street View kamu bisa melihat sebuah petunjuk jalan dengan representasi virtual lengkap dengan gambar yang ada di lingkungan aslinya. Google Street View ini berasal dari jutaan gambar panorama yang berasal dari dua sumber, Google dan kontributor.

Dengan adanya fitur ini, apabila kamu sedang mencari-cari pentunjuk jalan atau alamat mana yang ingin kamu tuju dan lihat, tak jarang kamu akan menemukan sebuah momen tak terduga yang tertangkap kamera Google Street View.

Google sendiri dalam kurun waktu yang telah ditentukan memang mengambil gambar di jalanan yang telah dia pilih dengan mobil yang dibekali kamera 360 derajatnya, namun pada saat pengambilan itulah, momen-momen tak terduga di jalanan ini dapat terabadikan.

Berikut gambar-gambar momen tak terduga yang tertangkap Google Street View yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (17/6/2019).

2 dari 5 halaman

Asyik bermain ponsel, akhirnya sukses mencium jalanan

Terlihat pria dengan menggunakan sebuah sepeda motor matik dan mengenakan helm biru ini asik menggunakan ponselnya saat berkendara di sebuah Jalan Raya Kates-Kepanjen. Foto ini diunggah oleh @flutulang__ di media sosial Twitter.

Terlihat dari awal foto, pria ini bergerak dengan sedikit demi sedikit ke arah pinggir jalan, yang pada akhirnya telah keluar dari jalan aspal dan masuk ke area berpasir dan akhirnya jatuh tersungkur. 

Momen terabadikannya ini akan cukup lama berada di Google Street View dan dapat disaksikan banyak orang. Untungnya muka dan plat nomor kendaraan disamarkan jadi identitas orang ini tidak diketahui dan tidak malu atas perbuatannya yang terpampang di Google Street View.

3 dari 5 halaman

Pengendara jatuh di jalanan Solo

Gambar ini diunggah oleh akun Twitter @depresionistaa pada, Senin (15/4/2019) yang menjadi viral, dan banyak menjadi perbincangan. 

Pasalnya terlihat bahwa tidak ada masalah dengan kedua pria yang berboncengan tersebut, dan diperkirakan bahwa keduanya berada di depan mobil Google Street View yang sedang mengambil gambar panorama jalanan di Solo.

4 dari 5 halaman

Potret perselingkuhan yang terekam Google Street View

Seorang wanita asal Peru ketahuan berselingkuh dari suaminya gara-gara Google Maps. Hal ini bermula saat seorang pria mencari tempat liburan yang indah bersama istrinya di Lima, Peru, lewat bantuan Google Maps.

Namun, belakangan diketahui pria tersebut sadar si istri telah berselingkuh dengan pria lain di belakangnya. Hal ini diketahui berdasarkan unggahan di Google Street View yang memperlihatkan foto si istri bersama pria lain.

5 dari 5 halaman

Almarhum ayah yang tertangkap Google Street View

Salah satu pengguna Google Street View memiliki pengalaman yang tidak akan terlupakan dengan kecanggihan fitur tersebut. Seperti yang diunggah di akun instagram pribadinya @poloreza89, Reza mengaku iseng mencari alamat rumah lamanya yang berlokasi di daerah Margahayu Raya, Bandung.

Namun, setelah mendapatkan apa yang dicari justru apa yang dilihatnya kala itu membuatnya terkejut. Reza melihat dengan seksama sosok yang muncul di tengah gambar. Laki-laki paruh baya yang tengah berjalan menggunakan sarung dan baju koko tertangkap kamera mobil Google Street View tersebut mirip banget dengan sosok ayahnya yang sudah meninggal.