Sukses

Bikin Melongo, Negara Ini Punya Tempat Sampah yang Isinya Supercar dan Mobil Mewah

Liputan6.com, Jakarta Tempat sampah sendiri sudah sangat lekat dengan kehidupan masyarakat. Setiap orang di belahan dunia mana pun pasti membuang sampah setiap hari. Dari sampah sisa makanan, sayuran, hingga sampah elektronik. Dan biasanya sampah-sampah tersebut dibuang ke pembuangan akhir atau pembuangan khusus bagi sampah yang masih bisa digunakan.

Tempat pembuangan sampah sendiri terkenal bau dan kotor. Tapi berbeda dengan tempat sampah di Dubai. Tempat sampah di Dubai ini berisikan hal yang tak biasa seperti yang orang-orang lain buang. Dubai memang terkenal dengan negara yang bergemerlap hingga banyaknya emas di negara tersebut. Tapi jangan salah bukan emas yang dibuang.

Tempat sampah di Dubai ini bernama Supercar Graveyard yang isinya adalah supercar dan mobil mewah, seperti yang Liputan6.com lansir dari Reddit, Senin (17/6/2019). Supercar Graveyard ini terletak di daerah Sharjah, Uni Emirates Arab. Bukan mobil rongsokan tapi mobil yang dibuang di sini adalah sekelas Rolls Royces, Ferrari, Bentleys, Mercedes, dan Lamborghini.

2 dari 7 halaman

Supercar Graveyard Sharjah

Supercar Graveyard adalah sebuah tempat di Sharjah, Dubai yang menjadi pembuangan untuk ratusan mobil mewah dan supercar. Tempat ini adalah salah satu cara pemerintah Dubai dalam memungut ‘sampah’ mobil yang bertebaran di jalanan tanpa ada yang mengurusi. Diketahui para pemilik mobil yang dibuang tersebut meninggalkan atau kabur dari UEA karena tidak membayar pajak.

Setiap tahun, sekitar 2000-3000 supercar dan mobil mewah dibawa ke Supercar Graveyard. Bahkan dalam tempat sampah ini ada Enzo Ferrari yang diproduksi hanya 399 unit di dunia.

Mobil seharga Rp14,7 miliar itu sungguh ditinggal begitu saja pemiliknya. Tak sedikit pula mobil yang masih mulus dan berfungsi normal dibuang begitu saja. Berikut penampakan Supercar Graveyard yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (17/6/2019).

3 dari 7 halaman

1. Kebanyakan pemilik dari mobil mewah dan supercar ini mengalami kebangkrutan dan melarikan diri.

4 dari 7 halaman

2. Sebagian besar mobil di Supercar Graveyard sebenarnya masih bisa digunakan.

5 dari 7 halaman

3. Menjadi kuburan mobil-mobil kelas mewah kelas dunia.

6 dari 7 halaman

4. Penuh dengan debu karena telah ditinggalkan bertahun-tahun.

7 dari 7 halaman

5. Agar tidak memakan banyak tempat, pemerintah Dubai melelang mesin dan suku cadang dari mobil-mobil tersebut.

Loading
Artikel Selanjutnya
10 Tempat Wisata di Dubai Terfavorit, Bikin Berdecak Kagum
Artikel Selanjutnya
Kisah Pria Ikhlas Pinjami Turis Rp 3,5 Juta yang Dapat Ganti Rp 9,5 Miliar