Sukses

Lama Tak Terdengar Kabarnya, 5 Artis Ini Banting Setir dari Dunia Hiburan

Liputan6.com, Jakarta Dunia hiburan Tanah Air memang tak selamanya menjanjikan. Meski banyak yang menganggap jika menjadi seorang artis merupakan pekerjaan yang mudah serta memiliki harta berlimpah. Namun, para artis harus pintar memutar otak agar tetap eksis di dunia hiburan.

Bahkan tak sedikit pula para seleb Tanah Air yang harus melewati masa-masa sulit saat berada di dunia hiburan. Selain itu, pekerjaan menjadi seorang artis yang selalu tampil di depan layar kaca pun tak selamanya bisa membuat mereka tetap eksis. Oleh karena itu banyak pula para selebritis yang memiliki pekerjaan lain diluar keartisannya. Menjalani sebuah bisnis juga banyak dipilih para selebritis. Hal ini karena menjadi pebisnis dirasa lebih bisa menjanjikan dibandingkan menjadi seorang artis.

Namun rupanya, beberapa seleb ada yang memilih untuk mengundurkan diri dari dunia hiburan karena berbagai alasan. Tak sedikit pula artis yang justru mulai jarang tampil di layar kaca bahkan tak terdengar kabarnya sekalipun.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (17/6/2019) nasib para seleb yang lama tak muncul di layar televisi pun bermacam-macam. Bahkan beberapa seleb ini banting setir setelah tak terdengar lagi kabarnya di dunia hiburan Tanah Air.

Berikut ini beberapa seleb Tanah Air yang banting setir usai jarang terlihat di layar kaca.

2 dari 6 halaman

1. Ken Ken 'Wiro Sableng'

Kamu yang lahir di era 90-an tentu saja tak asing dengan serial televisi berjudul 'Wiro Sableng' kan? Wiro Sableng sendiri memang cukup terkenal dan juga berjaya pada saat ini. Ken Ken atau Herning Sukendro yang berperan sebagai Wiro Sableng sempat memiliki kehidupan yang tergolong mewah. Namun setelah terlibat kasus narkoba, kehidupan Ken Ken jauh dari hingar bingar dunia hiburan. Bahkan ia pun beralih profesi sebagai seorang petani di daerah Caringin, Bogor, Jawa Barat.

3 dari 6 halaman

2. Maissy

Wanita bernama Pramaisshela Arinda Daryono Putri ini lebih dikenal dengan nama Maissy. Ia adalah seorang penyanyi cilik era 90-an. Bukan hanya menjadi penyanyi cilik saja, akan tetapi Maissy cilik yang kerap bergaya centil ini pernah membawakan acara Ci Luk Baa. Selain itu, ia juga pernah membintangi sebuah sinetron. Lama tak terdengar kabarnya, rupanya Maissy telah menjadi dokter di salah satu rumah sakit di Jakarta.

4 dari 6 halaman

3. Ira Riswana

Aktris berdarah Sunda ini sebelumnya dikenal sebagai model sebuah majalah remaja tahun 1994. Ira Riswana sendiri pernah bermain dalam sebuah sinetron Angkot Haji Imron yang berhasil mengangkat namanya. Namun setelah menikah pada tahun 2004, dengan seorang polisi bernama Abu Bakar Tertusi, nama Ira Riswana pun jarang terdengar. Usut punya usut, setelah jarang muncul di layar kaca ia pernah menjalani karir sebagai perias jenazah saat sang suami sedang bertugas di Riau.

5 dari 6 halaman

4. Gilbert Marciano

Aktor Gilbert Marciano mulai terkenal saat membintangi sebuah sinetron berjudul 'Inikah Rasanya'. Pria kelahiran 1988 tersebut juga mulai jarang terdengar kabarnya di dunia hiburan. Sempat beradu akting dengan Alyssa Soebandono, karakter cool dan juga romantis dari Gilbert sendiri menjadi idaman para remaja era 90-an. Rupanya setelah jarang terlihat dilayar kaca, Gilbert Marciano telah beralih menjadi seorang pengacara.

6 dari 6 halaman

5. Marissa Jeffryna

Bukan hanya Gilbert Marciano saja yang beralih menjadi seorang pengacara. Rupanya sang kakak Marissa Jeffryna juga beralih profesi sebagai pengacara. Aktris cantik yang sering bermain peran dalam layar lebar maupun sinetron ini pun telah menjadi pengacara terlebih dahulu dibandingkan dengan Gilbert Marciano.