Sukses

Pria Ini Ciptakan Alat Keramas Otomatis, Prosesnya Bikin Geleng Kepala

Liputan6.com, Jakarta Menjaga kebersihan tubuh merupakan salah satu cara agar selalu sehat. Tak hanya memperhatikan kebersihan lingkungan, kebersihan diri sendiri juga sangat memengaruhi kondisi tubuh. 

Salah satu cara menjaga kesehatan tubuh adalah dengan mandi dan keramas. Walaupun penting untuk kebersihan dan kesehatan tubuh, masih ada saja orang yang malas untuk mandi maupun keramas. 

Masalah ini pun menjadi dorongan pria asal Tiongkok untuk menciptakan alat keramas otomatis yang ia klaim dapat membantu orang yang malas untuk keramas. Dilansir dari World of Buzz oleh Liputan6.com, Selasa (18/6/2019) hal unik justru terlihat dari bagaimana proses alat ini bekerja yang bikin geleng-geleng kepala. 

2 dari 3 halaman

Alat Untuk Keramas Sendiri

Melalui akun media sosial Weibo, pria asal Tiongkok ini membagikan bagaimana alat buatannya bekerja dengan mudah. Dalam pennjelasannya ia mengatakan untuk mencuci rambut memakan waktu dan energi.

Keramas akan merusak rambut dan kulit kepala ketika dicuci dengan terrlalu banyak kekuatan. Begitulah ia mendapatkan inspirasi untuk menciptakan mesin cuci rambut (dan wajah) otomatis. Bahkan ia juga menyebutkan bahwa mesin ini juga termasuk alat pengering rambut.

Dalam keterangannya di Weibo, ia menjelaskan cara pertama yaitu memposisikan diri di mesin sambil menjepit hidung dengan penjepit pakaian serta menempatkan tabung pernapasan plastik ke dalam mulut. 

Kemudian tempat berbaring akan naik secara vertikal sehingga rambut akan terurai ke bawah ke arah wadah bening yang telah disiapkan. Lalu ia menyalakan mesin cuci, sehinggga selang karet oranye mulai mengisi tangki dengan air. 

 

3 dari 3 halaman

Proses Alat Untuk Keramas

Setelah selang oranye menyala, tangki plastik akan terisi air hingga menenggelamkan kepala. Itu sebabnya perlu menggunakan penjepit jemuran untuk menutup hidung. Kemudian turbin di bagian bawah tangki memutar air seperti mesin cuci. Inilah proses keramasnya. 

Setelah dua menit, ia menjelaskan bahwa ia siap untuk mengeringkan rambutnya. Kemudian ia memencet salah satu tombol, air di dalam tangkinya surut. Turbin di tangki kemudian berputar menghasilkan angin untuk mengeringkan rambutnya. 

Begitulah cara pria asal Tiongkok ini menjelaskan alat penemuannya untuk orang-orang yang malas keramas. Ada yang tertarik mencoba?