Sukses

Sosok Penyanyi Cilik Indonesia Jane Callista, Raih Gelar Internasional di Singapura

Jane Callista Saweango, penyanyi cilik yang dapet gelar internasional di Sngapura berawal dari The Voice Kids.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia kembali dibuat bangga oleh salah satu anak bangsa. Kali ini dari penyanyi cilik yang berhasil menyabet gelar internasional, Jane Callista. Penyanyi cilik berparas cantik ini berhasil menyandang gelar juara di ajang Asian Dreamerz! 2019 di Singapura.

Jane sukses menyingkirkan para peserta dari negara Asia lainnya. Pada putaran final, ia berhasil mengalahkan dua peserta asal Malaysia dan Filipina yang secara berurutan menempati urutan kedua dan ketiga.

Sebelum berhasil membuat bangga Indonesia di Singapura tersebut, sosok Jane Callista sudah cukup dikenal oleh masyarakat tanah air. Ia sempat berpartisipasi di ajang pencarian bakat di salah satu stasiun televisi.

Baru berusia 11 tahun, Jane Callista sukses menorehkan prestasi Internasional. Berikut ini Liputan6.com rangkum fakta sosok Jane Callista dari berbagai sumber, Selasa (18/6/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Fakta Sosok Jane Callista, Penyanyi Cilik Berbakat

Jane Callista lahir di Jakarta pada tanggal 1 Januari 2008. Memiliki bakat menyanyi dan keinginan besar, Jane berpartisipasi dalam ajang The Voice Kids Indonesia di musim pertama di tahun 2016. Masih diusia sangat muda yaitu 8 tahun, Jane Callista membuktikan dirinya untuk ikut dalam ajang yang dimentori bebi Romeo, Agnez Monica dan Tulus itu. Sayangnya, perjuangan Jane Callista di The Voice Kids Indonesia harus terhenti di babak 21 besar.

Sebelumnya, ia juga sempat menjadi peserta audisi di Indonesian Idol Junior musim pertama pada tahun 2014 ketika usianya masih 6 tahun. Pada tahun 2018 silam, Jane Callista meluncurkan album perdananya bertajuk "This is Jane".

Usut punya usut ini bukan kali pertama Jane Callista harumkan nama bangsa di kancah Internasional. Sebelum menjadi juara dalam ajang Asian Dreamerz! 2019 di Singapura ini, Jane Callista juga pernah meraih gelar Grand Champion di Asia Pacific Arts Festival 2018 in Music Category yang digelar di Siem Reap, Kamboja pada Februari 2018 lalu. Ia juga sempat diundang ke Kids Got Talent China pada 6 Juli 2018 lalu sebagai bintang tamu.

Selain punya suara merdu ketika menyanyi, Jane Callista juga jago menari alias dance. Ia kerap membagikan kegiatannya baik ketika mengisi acara untuk bernyanyi maupun kegiatannya saat menari di akun Instagram miliknya, @janecallista.

3 dari 7 halaman

1. Potret ketika Jane berhasil menyabet gelar internasional di Singapura.

View this post on Instagram

INDONESIA JUARA 🇮🇩 Grand Champion Asian Dreamerz 2019 🇮🇩😇🙏 by HIS blessing Big Congrats to all finalists and winners🙏🙏🙏 2nd place Philippines 3rd place Malaysia I feel so blessed and honoured to represent my beloved country INDONESIA 🇮🇩🤗 Got interviewed by Channel News Asia and also will be invited to SPAIN for World Vocal Competition 2019 🤸‍♀️🤸‍♀️🤸‍♀️ Wearing the most beautiful couture by @mayaratihcouture ❤🙇‍♀️🙏 Thank you @asiandreamerz, all 5 distinguished judges, and also great crews ms Yuka & team. Thank you for all the support from my beloved family and friends 🤗🙏 God bless you all 💕🙇‍♀️💕 INDONESIA JUARA 😇🙏🇮🇩💖 Special Thanks for kak @willyaviantara @sasmita.benny @andreamiranda @dhanysp @febrrika @namarinarocks @mayarth 🙏🙏🙏 . . #JaneCallista #1stWinner #GrandChampion #International #AsianDreamerz2019 #music #vocal #vocalist #competition #kidsinger #singer #indomusik #indozonemusic #indomusiczone #vokalplus #prestasi #anakberprestasi #singapore #Indonesiajuara #15June2019

A post shared by Jane Callista (@janecallista) on

4 dari 7 halaman

2. Jane sering mengisi acara untuk menampilkan bakat menyanyinya.

5 dari 7 halaman

3. Tak hanya jago menanyi, Jane juga jago menari Balet.

6 dari 7 halaman

4. Kedekatan Jane Callista dengan Titiek Puspa.

7 dari 7 halaman

5. Muda dan berbakat, Jane juga sempat ikut dalam drama musikal Intermnasional di Singapura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.