Sukses

Selain Aura Kasih, 5 Seleb Ini Melahirkan Sebelum 9 Bulan Usia Kehamilan

Intip kisah 6 seleb yang melahirkan sebelum 9 bulan usia kehamilan.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan selebriti Aura Kasih dan Eryck Amaral tengah diselimuti kebahagiaan. Pasalnya, keduanya baru saja menyambut kelahiran buah hati pertamanya pada Minggu, (16/6/2019). Bayi berjenis kelamin perempuan itu menjadi pelengkap rumah tangga Aura dan Eryck sejak menikah secara resmi pada Desember 2018 lalu.

Kendati lahir dengan sehat, sang jabang bayi yang diberi nama Arabella itu datang ke dunia dua minggu lebih awal. Sang buah hati sebenarnya diprediksi lahir beberapa minggu lagi, tepatnya pada bulan Juli mendatang.

Namun, kondisi ketuban pelantun lagu Long Distance itu sudah dalam keadaan kering. Ditambah, kandungannya telah menginjak bukaan satu. Alhasil, dokter memutuskan untuk segera melakukan proses persalinan Aura Kasih.

Seperti diketahui, umumnya ibu hamil akan melahirkan sang jabang bayi pada usia kandungan sembilan bulan. Namun, nyatanya tidak semua bayi dilahirkan pada periode tersebut. Hal ini juga didukung laporan yang ditulis BBC bahwa hanya ada empat persen wanita yang melahirkan setelah genap mengandung sembilan bulan.

Di antara empat persen wanita tersebut, beberapa nama selebriti Tanah Air juga masuk di dalamnya. Selain Aura Kasih, berikut kisah 5 seleb yang melahirkan sebelum sembilan bulan usia kehamilan, seperti yang telah dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (18/6/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Nikita Mirzani

Beberapa waktu lalu, Nikita Mirzani melahirkan putra ketiganya pada Minggu (28/4/2019). Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut dilahirkan melalui operasi caesar. Namun, rupanya persalinan Nikita dilakukan lebih cepat dari seharusnya.

Artinya, buah hatinya itu terlahir secara prematur, tepatnya tiga minggu lebih awal dari perkiraan kelahiran. Bayi yang diberi nama Arkana Mawardi itu lahir prematur karena jahitan caesar persalinan kedua Nikita Mirzani sudah menipis.

3 dari 6 halaman

2. Asri Welas

Satu minggu sebelum Nikita Mirzani melahirkan, Asri Welas juga memberi kabar bahagia dengan kelahiran putra ketiganya. Pada Senin (15/4/2019), Renzo Gibrar Ridharaharja lahir ke dunia dua minggu lebih awal.

Kelahiran Gibrar yang lebih cepat dari perhitungan disebabkan karena Asri Welas mengalami diare beberapa hari sebelum melahirkan. Alhasil, volume air ketubannya berkurang. Beruntungnya, Gibrar lahir dengan sehat.

4 dari 6 halaman

3. Marshanda

Pesinetron Marshanda juga harus melahirkan ketika kandungannya belum berusia sembilan bulan. Sienna Ameerah Kasyafani awalnya diprediksi lahir pada pada 3 Februari 2013. Namun, pada 22 Januari 2013 air ketuban Marshanda pecah. Alhasil, ia harus melahirkan lebih awal melalui operasi caesar.

5 dari 6 halaman

4. Cynthia Lamusu

Berbeda dengan ketiga seleb di atas, aktris Cynthia Lamusu melahirkan anak kembarnya sebelum jadwal persalinan. Istri dari aktor kawakan Surya Saputra ini melahirkan lebih cepat satu bulan dari tanggal prediksi obgyn. 

Setelah melahirkan, bayi perempuannya sempat dirawat selama 2 minggu di NICU. Sementara itu, bayi laki-lakinya membutuhkan waktu lebih lama yaitu 1 bulan 3 hari. Beruntung, anak kembar Cynthia Lamusu kini telah tumbuh besar dengan sehat.

6 dari 6 halaman

5. Jessica Iskandar

Tak banyak yang tahu, Jessica Iskandar rupanya juga menjalani persalinan sebelum usia kandungannya menginjak 9 bulan. El Barack Alexander lahir prematur karena dua minggu menjelang rencana persalinan, Jessica justru jatuh sakit.

Alhasil, Jessica harus melahirkan dengan perjuangan yang tidak mudah. Pasalnya, ia harus diinduksi selama empat hari agar segera kontraksi. Terlebih dirinya juga punya phobia terhadap jarum. Tak ayal kelahiran El menjadi anugerah terindah bagi Jessica.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini