Sukses

Ini Cara Mengatasi Salah Kirim Gambar di WhatsApp

Liputan6.com, Jakarta WhatsApp, salah satu aplikasi yang kini sangat digandrungi oleh publik. Apps yang mulai beroperasi tahun 2009 ini, menyajikan banyak layanan seperti chat, telepon hingga video call. 

Kemudahan berinteraksi menjadi hal yang ditawarkan WhatsApp di zaman modern ini. Semakin banyak yang memakai WhatsApp, membuat perusahaan terus meningkatkan kualitas.

Terbaru, WhatsApp berusaha atasi masalah yang sering muncul yakni salah kirim gambar. Kesalahan kirim gambar ini banyak dialami para pengguna. 

Tapi tenang saja, kini WhatsApp sudah temukan solusi untuk masalah tersebut. Solusi salah kirim gambar di WhatsApp telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (20/6/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Fitur terbaru atasi salah kirim gambar

Salah kirim gambar sering kali terjadi. Oleh sebab itu WhatsApp berusaha memperbaiki fitir agar pengguna lebih nyaman. Salah satu upaya yang dikembangkan ialah fitur terbaru atasi salah kirim gambar.

Fitur terbaru tersebut akan membuat pengguna bisa melihat nama penerima sebelum mengirim pesan. Nama penerima itu berada di bawah judul yang difungsikan untuk memeriksa ulang nama penerima sehingga tidak terjadi kesalahan kirim gambar. 

3 dari 4 halaman

Fitur tersebut bisa diterapkan untuk pesan personal apa grup?

Fitur terbaru WhatsApp bisa digunakan untuk pesan obrolan personal maupun grup. WhatsApp akan secara otomatis ada keterangan nama penerima di bawah judul sebelum pengiriman gambar. WhatsApp berharap dengan fitur terbarunya bisa mengatasi salah kirim gambar.

4 dari 4 halaman

Lakukan update agar bisa aplikasikan fitur terbaru

Untuk mendapatkan fitur baru tersebut, pengguna WhatsApp di Android perlu menginstal versi 2.19.173. Sayangnya fitur ini masih dalam tahap uji coba sehingga versi fiturnya baru beta. Untuk pengguna IOS masih belum dketahui, apakah WhatsApp akan membuat fitur serupa atau tidak.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS