Sukses

Penampakan Sandal Sayur untuk Para Vegan Ini Bikin Geleng-Geleng

Liputan6.com, Jakarta Istilah vegan megang sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Kata vegan sering kali diartikan sebagai singkatan dari vegetarian. Pada kenyataannya vegan dan vegetarian adalah 2 hal yang berbeda. Vegetarian adalah orang yang tidak mengonsumsi makanan yang berasal atau dibuat dengan bantuan produk hewani seperti daging, unggas, ikan. Tapi vegetarian masih mengonsumsi susu dan telur. Sementara vegan adalah orang yang benar-benar tidak mengkonsumsi produk hewani bahkan susu dan telur.

Memutuskan untuk menjadi vegan memang bukan hal yang mudah. Terkadang godaan untuk para vegan lebih besar dibandingkan dengan vegetarian. Itu mengapa lingkungan juga harus mendukung, seperti keluarga yang harus menghargai keputusan para vegan. Pastinya sulit untuk para pemula vegan untuk menghindari produk hewani. Diketahui sebuah brand footwarte asal Prancis membuat produk untuk memdukung para vegan. Kira-kira seperti apa ya?

Brand footware asal Prancis bernama Rombaut belum lama ini membuat sandal sayur untuk mendukung para vegan, seperti yang Liputan6.com lansir dari New York Times, Rabu (20/6/2019). Sandal sayur keluaran Rombaut ini diberi nama Lettuce Slide.

2 dari 6 halaman

Sandal Sayur Lettuce Slide

Lettuce Slide ini mendapatkan banyak perhatian lantaran kombinasi unik antara sandal dan sayuran sebagai fashion item. Pada sendal ini, sayuran terlihat ada di bagian atap alas kaki. Secara kasat mata, sebetulnya sandal slide ini berkonsep seperti sandal olahraga pada umumnya, tapi motif sayuran itu yang kemudian membuat berbeda.

Untuk produk sandal sayur tersebut, Rombaut membandrol harga sepasang sandal ini seharga $ 122 atau kurang lebih Rp 1,7 juta. Harga yang sebetulnya sangat mahal untuk ukuran sandal dengan aksen sayuran di luarnya. Sandal ini bukan sekadar item fashion, tapi lebih kepada benda seni yang kemudian bisa digunakan sebagai atribut pakaian. Bahkan produk nyeleneh ini mendapatkan perhatian Bella Hadid sebagai pecinta sepatu.

Selain itu sandal unik ini bisa mendukung para vegan agar tetap semangat karena melihat sayur-sayuran setiap hari bahkan saat mereka berjalan. Bagi kamu yang baru mulai menjadi vegan dan berminat membeli sandal sayur ini, kamu bisa membelinya di website resmi Rombaut. Namun, sandal ini hanya diproduksi 50 item di dunia. Berikut penampakan sandal sayur karya Rombaut yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (20/6/2019).

View this post on Instagram

@ryu_button 🌱 catch of the day

A post shared by ROMBAUT (@rombautofficial) on

3 dari 6 halaman

1. Sandal ini terbuat dari karet di bagian atasnya dan EVA sol di bagian bawahnya.

4 dari 6 halaman

2. Lettuce Slides, Rombaut juga berkolaborasi bersama desainer visual PZ bikin sandal mirip kubis ungu.

5 dari 6 halaman

3. Sandal ini merupakan bagian dari kampanye yang menyatakan dukungan terhadap vegan.

6 dari 6 halaman

4. Pengemasannya juga mirip sayuran di pasar dengan plastik bertuliskan supergreen.

Loading