Sukses

Harga OPPO Reno dan OPPO Reno 10x Zoom, Lengkap dengan Spesifikasi

Liputan6.com, Jakarta Smartphone Oppo saat ini ini semakin melebarkan sayapnya di pasaran gadget tanah air. Oppo sekarang ini menjadi salah satu brand smartphone paling popuper di Indonesia. Oppo terkenal dengan highlightnya Selfie Expert dengan pasaran kalangan menengah ke bawah. Kini Oppo melebarkan pasaran untuk kalangan menengah ke atas. Terbaru adalah Oppo Reno.

Oppo Reno baru-baru ini menjadi sorotan para pecinta gadget. Oppo Reno menjadi smartphone tertinggi saat ini yang dikeluarkan oleh Oppo. Setelah ditunggu-tunggu akhirnya Oppo merilis series Reno di Indonesia pada Senin (17/6/2019). Terdapat 2 series yakni, OPPO Reno dan OPPO Reno 10x zoom. Oppo Reno sebelumnya telah rilis lebih dulu di China pada 10 April lalu.

Dua series ini berhasil membuat pecinta gadget dibuat penasaran dengan spesifikasi besutan Oppo. Pasalnya tak tanggung-tanggung Oppo membanderol jagoannya ini dengan harga yang lebih tinggi dari biasanya. Berikut harga dan spesifikasi Oppo Reno dan OPPO Reno 10x zoom yang telah Liputan6.com rangkum dari berbgai sumber, Kamis (20/6/2019).

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Oppo Reno dan OPPO Reno 10x Zoom

Seperti keluaran sebelumnya Oppo selalu mengandalkan kamera. Seri Oppo Reno ini dijual dalam bentuk dua versi, yaitu Oppo Reno reguler dan Oppo Reno 10x Zoom dengan kamera 'zoom periskop' 10x. Keduanya memiliki sebuah fitur unggulan yang cukup unik, yaitu kamera selfie 16 megapiksel yang disembunyikan dengan mekanisme 'pop-up' yang dijuluki "pivot rising kamera".

Dengan mekanisme tersebut, kamera selfie Oppo Reno bisa muncul hanya di satu sisi ketika membuka aplikasi kamera, sehingga modul kamera berbentuk layaknya bidang segitiga. Oppo Reno reguler memiliki dua kamera belakang yang masing-masing beresolusi 48 MP dan 5 MP (depth sensor). Sementara Oppo Reno 10x Zoom, seperti namanya, dibekali dengan lensa "zoom periskop" dengan resolusi 13 MP (10x hybrid zoom), beserta dua sensor kamera lain beresolusi 48 MP dan 8 MP (ultra-wide angle).

OPPO Reno, memiliki layar panoramic screen OLED yang berukuran 6,4 inci. Di samping itu, screen to body ratio-nya 93,1 persen. OPPO Reno 10x Zoom dibekali dengan desain layar 6.6 inchi, layar panoramic dan Gorilla Glass 6. Kedua ponsel ini juga menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan antarmuka ala Oppo, Color OS 6.0, dan didukung teknologi pengisian cepat VOOC 3.0.

3 dari 4 halaman

Spesifikasi Oppo Reno Tertinggi di Kelasnya

Oppo Reno reguler ditenagai chip Snapdragon 710 dipadukan dengan varian RAM 6 GB dan memori internal 256 GB. Kemudian versi Oppo Reno 10x Zoom ditenagai chip flagship Snapdragon 855 dengan varian RAM 8 GB dan memori internal 256 GB. Seri Oppo Reno ini dilengkapi dengan fitur NFC, USB type C, fitur Game Boost 2.0, Hi Res audio, asisten digital Breno dan sensor sidik jari di layar.

Kemudian, dari sisi dapur pacunya, Reno Reguler disenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 710 dengan sokongan RAM 6 GB dan ROM 256 GB (tidak dapat diperbesar). Urusan baterai, OPPO Reno dibekali 3.765 mAh. Sementara Reno 10x Zoom memiliki chipset Snapdragon yang paling baru, yakni 855. Selain itu juga didukung RAM 8GB dan ROM 256. kapasitas baterainya pun cukup besar yakni mencapai 4.065 mAh.

4 dari 4 halaman

Harga Oppo Reno dan OPPO Reno 10x Zoom

Oppo memberikan varian warna yang berbeda dari sebelumnya, yaitu Ocean Green dan Jet Black. OPPO Reno diketahui sudah dapat dipesan melalui pre order sejak, Senin (17/6) hingga Jumat (21/6). Setelah itu, akan dijual perdana pada 22 Juni 2019. Sementara OPPO Reno 10x zoom, masih bisa dipesan secara pre-order hingga 27 Juni 2019. Berbeda dengan seri reguler, OPPO Reno 10x zoom akan mulai dijual perdana pada 28 Juni 2019.

Harga Oppo Reno reguler telah dirilis resmi dengan harga Rp 7.999.000. Sementara harga OPPO Reno 10x zoom berada diangka Rp 12.999.000. menarik juga ya spesifikasi jagoan Oppo ini, minat untuk membelinya?