Sukses

6 Potret Persahabatan Beda Agama Ini Sukses Bikin Hati Adem

Liputan6.com, Jakarta Enggak bisa dipungkiri, Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki keberagaman adat dan budaya. Dimulai dari keberagaman agama, suku atau pun adat dan perbedaan inilah yang justru membuat Tanah Air ini semakin indah. 

Namun sayangnya, kerap kali muncul isu-isu perbedaan agama yang mencuat ke publik. Beberapa kasus di Indonesia bahkan menyeret permasalahan SARA. Melihat hal tersebut, sosok penulis Filosofi Teras, Henry Manampiring pun membuat sebuah polling di Twitter. 

Dengan akun Twitter @newsplatter, Herry pun mengajukan pertanyaan, "Apakah kamu punya teman dekat yang berbeda agama?" ujarnya pada 24 mei 2019. 

Dari 21 ribu lebih pemilih, hasil polling tersebut menunjukkan bahwa 92% menjawab punya dan tidak masalah, 4% memilih dulu memiliki namun sekarang tidak lagi. 3% Menjawab tidak pernah namun mau, dan 1% di antaranya menjawab tidak pernah dan tidak mau.

Polling tersebut menunjukkan bahwa masih ada banyak masyarakat yang menganut agama berbeda namun masih bisa saling menghargai dan memiliki rasa toleransi yang tinggi. Menariknya, tak hanya itu. Beberapa warganet pun juga memberikan potret persahabatan lintas agama mereka. Tak hanya agama, suku atau pun ras bukanlah sebuah hambatan. Dilansir dari berbagai sumber, berikut Liputan6.com 6 potret persahabatan beda agama ini bikin hati adem, Jumat (21/6/2019).

2 dari 7 halaman

1. Pria muslim di antara keluarganya yang merayakan Natal, menjadi Sinterklas

3 dari 7 halaman

2. Wanita muslim berhijab yang menginap di biara Santa Maria

4 dari 7 halaman

3. Teman non muslim yang menemani sahabatnya salat Idul Adha

5 dari 7 halaman

4. Potret persahabatan anak-anak beda agama saat perayaan Imlek di Aceh

6 dari 7 halaman

5. Seorang guru muslim yang mengajar di sekolah swasta dengan mayoritas murid Tionghoa

7 dari 7 halaman

6. Potret persahabatan yang sudah bersama selama 11 tahun dengan agama yang berbeda

Loading