Sukses

Aksi Singa Laut Masuk Pasar Ikan Minta Makanan Ini Bikin Gemas

Aksi singa laut raksasa menghampiri orang-orang yang berjualan ikan di pinggir pantai untuk meminta makan.

Liputan6.com, Jakarta Semua makhluk hidup di bumi membutuhkan makanan. Baik manusia, hewan bahkan tumbuhan. Hewan pun dikategorikan menjadi tiga kelompok yaitu karnivora, herbivora dan omnivora. 

Bagi hewan karnivora umumnya akan berburu untuk mencari mangsa yang kemudian disantap sebagai makanannya. Hewan karnivora yang hidup di darat maupun di laut memiliki hewan buruannya masing-masing. Tentunya sudah tak asing, bagi manusia ketika melihat hewan-hewan berburu mangsanya. 

Namun sepertinya tak semua hewan liar mampu mencari makanannya sendiri. Hal ini seperti yang dilakukan seekor singa laut raksasa di Amerika Selatan. Singa laut berukuran besar itu tiba-tiba mendekati manusia yang tengah berjualan ikan di pesisir pantai. Tampaknya singa laut itu malas untuk berburu dan meminta ikan oleh para penjualnya. 

Dilansir dari Boredpanda oleh Liputan6.com, Jumat (21/6/2019) seekor singa laut berukuran besar di kawasan pesisir pantai Amerika Selatan mendekati para penjual ikan. Singa laut berwarna hitam gelap itu awalnya berdiri diam tak mendekat orang-orang tersebut. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aksi Singa Laut yang Minta Ikan Bikin Terkejut

Menyadari kemunculan singa laut itu, seseorang memberikan ikan kepadanya. Barulah singa laut itu kemudian mendekat lapak pria yang memberikannya ikan. Lucunya, ia tak agresif sama sekali seolah ia menunggu seseorang akan memberikan ikan lagi padanya. 

Beberapa orang yang berada di pasar ikan itu tak merasa terganggu oleh kehadiran singa laut rakasasa itu. Singa laut itu hanya diam menunggu orang-orang memberikannya ikan. Namun sepertinya orang-orang tak sanggup membiarkannya saja, sehingga sesekali penjual bergiliran memberikan ikan mereka. 

 

3 dari 3 halaman

Reaksi Netizen, Terkejut Sekaligus Gemas

Beberapa nelayan mengaku sebelumnya ikan mereka sering dicuri oleh singa laut yang berkeliaran. Namun melihat singa laut yang tenang dan tak mencari masalah ini, mereka membiarkan pemandangan tersebut. Video yang telah menyebar di berbagai media ini pun menarik perhatian para netizen di Facebook yang terkejut sekaligus gemas dengan aksi singa laut raksasa itu. 

"Terimakasih telah membagikan ikan kalian kepada singa laut yang indah ini," tulis Gillian Knave. 

"Aku tak percaya dengan ukuran singa lau itu! Dia memiliki [erilaku baik dan sabar!" ujar Angela Mizera.

"Ini adalah pemadnangan yang indah tetapi kita manusia mengambil makanan mereka di lautan. Singa laut ini berhak untuk mendapatkan lebih!" timpal Ren hel. 

"Kenapa tidak. Dia adalah bayi besar yang indah dengan kehadiran meminta cemilan. Imut!" komentar Lynnette Clara Amos. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini