Sukses

7 Bukti Kesederhanaan Jokowi, dari Jajan Kaki Lima sampai Naik Transportasi Umum

Liputan6.com, Jakarta Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo saat ini genap berusia 58 tahun pada hari ini, Jumat (21/6/2019). Presiden ketujuh RI yang kerap disapa Jokowi ini dilahirkan pada 21 Juni 1961 di Surakarta, Jawa Tengah. Ucapan selamat ulang tahun dari tokoh, seleb, musisi hingga masyarakat pun mengalir untuk kakek dari Jan Ethes ini. 

Bahkan ulang tahun Jokowi ini menjadi trending topic di media sosial twitter. Tagar #HBDJokowi dan #HBD58PRESIDENJOKOWI terus bermunculan.  Presiden Joko Widodo  memang dikenal dengan sosok yang sederhana dalam kesehariannya. Meskipun telah menjadi orang nomor satu di Indonesia, gaya hidup Jokowi pun tak banyak berubah.

Maka, tidak heran jika Jokowi menjadi idola rakyat. Sikapnya yang rendah hati dan ramah tak ayal membuat dirinya dikagumi.

Terlebih, kesederhanaan itu menginspirasi dan membuatnya menjadi panutan. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut Liputan6.com tampilkan 7 Bukti kesederhanaan Jokowi dari jajan kaki lima sampai naik transportasi umum, Jumat (21/6/2019).

2 dari 8 halaman

1. Dengan sarung bewarna coklat dan kemeja putih, Jokowi menikmati sunset di Raja Ampat, Papua Barat

3 dari 8 halaman

2. Berbincang bersama Pramono Anung dan Soekarwo di undakan teras makam Bung Karno seusai berziarah

4 dari 8 halaman

3. Berkunjung ke Agats, Asmat, Papua, Jokowi bersama sang istri memilih menggunakan sepeda motor untuk menyapa warga di sana

5 dari 8 halaman

4. Jokowi ikut berjejalan di kereta komuter KRL Jakarta-Bogor bersama orang-orang ketika jam pulang kerja

6 dari 8 halaman

5. Terkenal dengan blusukan, momen Jokowi saat berbelanja buah-buahan di Desa Dauh Puri Kangin, Denpasar Barat, Bali

7 dari 8 halaman

6. Bersama Iriana, Jokowi pun tampak santai menikmati jajanan kerak telor

8 dari 8 halaman

7. Ia juga menyantap makan siang ala prasmanan di kantin karyawan saat berkunjung di kantor Yamaha Indonesia di kawasan Pulogadung, Jakarta