Sukses

Detik-Detik Deddy Corbuzier Baca Kalimat Syahadat, Dibimbing Gus Miftah

Liputan6.com, Jakarta Deddy Corbuzier telah resmi memeluk agama Islam. Pria bernama lengkap Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo itu mengucapkan dua kalimat syahadat di Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta pada Jumat (21/6/2019) selepas salat Jumat.

Proses pindahnya keyakinan Deddy Corbuzier itu disaksikan oleh ratusan jemaah dan juga para santri yang ada di pondok tersebut. Saat mengucapkan dua kalimat syahadat, Deddy Corbuzier dibimbing langsung oleh Gus Miftah.

Tentu saja bacaan kedua kalimat syahadat tersebut menjadi titik awal bagi hidup Deddy Corbuzier. Dua kalimat syahadat yang diucap oleh Deddy Corbuzier sempat diulang karena adanya dering ponsel dari salah satu jemaah yang hadir. Meski begitu, Deddy pun berhasil mengucapkan kalimat syahdat beserta artinya dengan lancar.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (21/6/2019) sang calon istri Sabrina Khoirunnisa pun turut serta menyaksikan Deddy Corbuzier mengucapkan dua kalimat syahadat. Momen Deddy Corbuzier saat mengucapkan dua kalimat syahadat pun disambut haru dan juga takbir.

2 dari 3 halaman

Lancar mengucapkan kalimat syahadat

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @ponpesoraaji memperlihatkan detik-detik Deddy Corbuzier mengucapkan dua kalimat syahadat dengan lancar. Dengan menggunakan kacamata hitam dan juga berpakaian hitam, Deddy Corbuzier berhasil mengucapkan dua kalimat syahadat beserta artinya setelah dipimpin oleh Gus Miftah. Setelah berhasil mengucapkan syahadat, pria kelahiran 28 Desember 1976 itu pun berpelukan dengan Gus Miftah. Bahkan dalam video tersebut juga terdengar sorak haru dari para jamaah yang hadir, dan dilanjutkan dengan doa.

3 dari 3 halaman

Gus Miftah sambut Deddy Corbuzier di pondok pesantren

Deddy Corbuzier secara langsung mendatangi pondok pesantren Gus Miftah di Yogyakarta. Bahkan pria yang dikenal sebagai seorang host tersebut juga menyebutkan jika ia tak ingin membuat Gus Miftah repot untuk terbang ke Jakarta. Gus Miftah pun menyambut Deddy Corbuzier di Pondok Pesantren Ora Aji. Hal ini juga bisa dilihat dari unggahan Instagram Story di akun Gus Miftah.

Dilansir Liputan6.com dari Brilio.net, Jumat (21/6/2019) Deddy mengaku jika ia telah cukup lama ingin masuk islam.

"Sebenarnya sudah hampir 2 tahun (saya ingin masuk Islam). Ya sejak ketemu beliau (Gus Miftah). Saya ketemu orang yang enak diajak dialog. Perlahan-lahan saya mulai merasa, 'Oh, ini indah..'. Saya mendapatkan bimbingan tepat dari Gus Miftah," kata Deddy usai bersyahadat, saat ditemui awak media di Masjid Al Mbejaji, Yogyakarta.

Loading
Artikel Selanjutnya
Ini Sosok Gus Miftah, Kiai Nyentrik yang Mengislamkan Deddy Corbuzier
Artikel Selanjutnya
Beda Keyakinan, Begini Kekompakan Deddy Corbuzier dan Mantan Istri Besarkan Anak