Sukses

Begini Cara Sukses Lolos Wawancara Kerja Berdasarkan Zodiak

Bagi para fresh graduate atau jobseeker saat-saat paling mendebarkan adalah saat mendapatkan panggilan wawancara kerja.

Liputan6.com, Jakarta Bagi para fresh graduate atau jobseeker, saat-saat paling mendebarkan adalah saat mendapatkan panggilan wawancara kerja. Tak heran jika sebagian dari kamu pasti tidak tenang dan khawatir seperti apa kualifikasi yang diinginkan oleh perusahaan. Biasanya yang menjadi kekhawatiran hebat adalah tentang pertanyaan apa saja yang akan diberikan perusahaan dan bagaimana menjawabnya.

Kekhawatiran yang berlebihan tersebut justru bisa menjadi bumerang diri sendiri dan membuat kamu gagal dalam wawancara kerja. Bagaimana tidak gagal jika kamu terus menerus khawatir dan membuat kamu tidak fokus. Tapi tak perlu khawatir, semua bisa diatasi dengan mudah. Bahkan di internet pun sudah banyak sekali tulisan mengenai cara sukses lolos wawancara kerja.

Tak bisa dipungkiri juga kalau kamu menginginkan cara terbaik agar bisa lolos wawancara. Ternyata cara sukses lolos wawancara kerja bisa dilihat berdasarkan zodiak kamu. Ternyata zodiak tak melulu berbicara tentang percintaan, keuangan, dan kepribadian. Berikut cara sukses wawancara kerja berdasarkan zodiak yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (21/6/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Capricorn, Taurus, Virgo

Cara sukses lolos wawancara kerja zodiak Capricorn, Taurus, Virgo adalah dengan mengumpulkan data dan informasi selengkap mungkin sebelum wawancara kerja. Mereka merupakan zodiak yang penuh perencanaan dan butuh data pendukung sebanyak-banyaknya supaya merasa percaya diri.

Jadi sebaiknya kamu mencari tahu detail tentang latar belakang perusahaan dan hal-hal yang perlu diketahui sebelumnya. Kamu pun bisa latihan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang mungkin akan muncul karena kamu sudah menguasai banyak materi.

3 dari 5 halaman

2. Gemini, Aquarius, Libra

Mendengarkan musik adalah salah satu cara untuk membuat hati lebih tenang. Biasanya ketika mau wawancara kerja muncul rasa tegang dan ragu. Coba lah dengarkan lagu-lagu yang membuat semangat dan percaya diri.

Jangan pilih lagu yang membuat melow atau membuat mood hancur. Hal ini biasanya manjur untuk kamu yang berzodiak Gemini, Aquarius, Libra. Ketiga zodiak ini biasanya akan lebih mudah terdorong semangatnya melalui musik.

4 dari 5 halaman

3. Pisces, Cancer, Scorpio

Bagi zodiak Pisces, Cancer, Scorpio kunci sukses dari wawancara kerja adalah rasa percaya diri. Sering kali ketiga zodiak ini sudah baper duluan karena merasa tidak layak. Penting bagi ketiga zodiak ini untuk segera membangun kepercayaan diri. Cara sukses lolos wawancara kerja untuk ketiga zodiak ini adalah berlatih berbicara di cermin sebelum wawancara.

Berbicara di cermin menjadi cara terbaik untuk memberikan sugesti kepada tiga zodiak ini. Kamu bisa pergi ke toilet dan bicara berkali-kali depan cermin kalau kamu bisa dan kamu layak mendapatkan pekerjaan diri. Kalau memang masih deg-degan, coba hubungi sahabat terbaik yang bisa membuat kamu merasa tenang dan lebih percaya diri.

5 dari 5 halaman

4. Sagitarius, Aries dan Leo

Cara sukses wawancara kerja untuk zodiak Sagitarius, Aries dan Leo adalah berpenampilan menarik. Bagi ketiga zodiak ini memberikan kesan yang bagi pada perusahaan merupakan awal dari kesuksesan mereka. Tingkat kepercayaan diri ketiga zodiak ini akan meningkat ketika menggunakan pakaian yang pas.

Apalagi ketiga zodiak ini terkenal stylish dan berani tampil beda. Pilih pakaian dengan warna-warna cerah sesuai dengan kepribadian kamu, tentunya sesuaikan juga dengan karakteristik tempat kamu bekerja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini