Sukses

7 Pesona Andrea Turk, Cicit WR Supratman yang Jago Nyanyi

Menilik profil Andrea Turk yang merupakan Cicit pahlawan RI, WR Supratman.

Liputan6.com, Jakarta Belum lama ini, Billboard Indonesia meluncurkan program terbarunya bertajuk Billboard Spotlight. Melalui program terbarunya, Billboard mengusung musisi baru Tanah Air untuk diperkenalkan terhadap publik. Sesuai namanya, Billboard mewawancarai 13 solois muda berbakat Indonesia. Mereka adalah penyanyi muda yang rata-rata berusia mulai dari 16 sampai 23 tahun. Di antara ke-13 nama baru tersebut, ada Andrea Putri Turk yang mengingatkan pada sejarah kemerdekaan Indonesia.

Andrea Putri Turk, merupakan cicit dari pencipta lagu Indonesia Raya, WR Supratman. Menyandang status cicit dari Pahlawan Nasional Indonesia, gadis berusia 18 tahun itu menuruni bakat sang kakek dalam bidang musik. Cewek yang akrab disapa Andrea Turk ini lahir pada 13 Desember 2000.

 

Dikutip Liputan6.com dari Billboard Indonesia, Jumat (21/6/2019), Andrea Turk mengungkapkan bahwa dirinya mulai tertarik dengan dunia tarik suara saat masih berusia 10 tahun. Sejak saat itu, Andrea telah menelurkan 20 lagu ciptaannya sendiri.

Andrea berhasil menyelesaikan latihan ketat di Berklee College of Music pada tahun 2016, NYU Steinhardt tahun 2017 dan 2018, serta NYU TISCH Clive Davis Institute of Recorder Music pada tahun 2018. Bahkan, debut albumnya telah rilis di semua platform digital pada 2 April 2019.

Lantas, seperti apa sosok Andrea Turk yang merupakan cucu dari WR Supratman? Selengkapnya, berikut 7 potret pesonanya seperti yang telah Liputan6.com himpun dari akun Instagram pribadinya, @andreapturk, Jumat (21/6/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Andrea Turk bersama kedua orangtuanya usai acara Hari Kemerdekaan Indonesia.

3 dari 8 halaman

2. Melalui akun IGnya Andrea Turk mengaku sebagai cicit WR Supratman.

4 dari 8 halaman

3. Andrea menyebut Petra Sihombing merupakan panutan utamanya dalam urusan bermusik.

5 dari 8 halaman

4. Andrea lulus dari Australian Independent School pada akhir tahun 2018 lalu.

6 dari 8 halaman

5. Cantiknya Andrea dalam balutan kebaya saat peringati Hari Kartini.

7 dari 8 halaman

6. Andrea pernah ikut ajang pencarian penyanyi berbakat junior lho.

8 dari 8 halaman

7. Nah, begini merdunya suara Andrea Turk yang juga jago produksi lagu sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.