Sukses

Kondisi Terbaru Gugun Gondrong dan Kisah Perjuangannya Lawan Tumor Otak

Nama Gugun Gondrong sempat melambung di era 90an, namun kariernya harus terhenti lantaran mengidap tumor otak.

Liputan6.com, Jakarta Nama Gugun Gondrong sempat melambung di era 90an, namun kariernya harus terhenti lantaran mengidap tumor. Tak main-main, tumor yang menyerang Gugun Gondrong adalah tumor otak. Nama Gugun Gondrong kini sudah lama tak terdengar kabarnya. Pria yang memiliki nama asli Muhammad Gunawan Hendromartono ini kini telah berhasil sembuh dari tumor otak yang pernah dideritanya.

Meski telah dinyatakan sembuh, pemain film 'Kamulah Satu-Satunya' itu masih dalam masa pemulihan. Walaupun sudah membaik dan bugar Gugun masih sering lupa dengan orang-orang sekitarnya. Kondisi terbaru Gugun Gondrong terlihat saat merayakan ulang tahun di kediamannya, Kawasan Mampang Prapatan XVI, Jakarta Selatan pada 31 Januari 2019. Acara itu juga dihadiri oleh sang ibunda, Tuning Sukobagyo. Hadir juga sejumlah sahabat, seperti Rico Ceper dan Eddies Adelia.

Gugun Gondrong sangat bersyukur bisa sembuh dari sakit yang dia derita. Kini pria 50 tahun itu semakin rajin melaksanakan salat lima waktu, sebagai ungkapan rasa syukur atas kesembuhan tersebut. Tak banyak yang tahu, berikut perjuangan Gugun Gondrong melawan tumor otak yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (21/6/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perjuangan Gugun Melawan Tumor Otak

Diketahui Gugun Gondrong didiagnosa mengidap tumor otak pada 2008. Dari hasil pemeriksaan dokter, ada ada tumor di otak bagian kiri depan yang bersarang di kepala Gugun. Pada 16 September 2008, Gugun menjalani operasi pertama untuk mengangkat gumpalan cairan di otaknya. Perlahan tapi pasti, kondisi Gugun berangsur-angsur pulih.

Saat proses pemulihan ini, pria kelahiran 30 Januari 1969 itu telah sembuh dari sakit dan sempat mendapatkan dukungan moril hingga bantuan finansial dari rekan-rekan terdekatnya. Bahkan para artis sempat menggalang dana untuk Gugun Gondrong hingga terkumpul Rp 1 miliar. Walaupun masih dalam masa pemulihan Gugun Gondrong tetap merusaha mencari nafkan untuk keluarganya.

Bukan kembali ke dunia hiburan tanah air, tapi Gugun mencoba membuka bisnis keripik untuk menyambung hidup. Bahkan, sang ibu juga berupaya untuk membuka kerjasama bisnis kepada beberapa orang untuk menggunakan nama Gugun Gondrong sebagai nama bisnis atau usaha mereka. Usaha ini dilakukan mengingat Gugun belum bisa bekerja pasca kesembuhan dari penyakit yang sempat dideritanya pada 2008 silam.

3 dari 3 halaman

Dicerai hingga Jual Rumah

Tak sampai disitu, Gugun juga harus mendapatkan cobaan saat ia sedang berperang melawan tumor otak. Gugun Gondrong diketahui digugat cerai sang istri saat ia masih dalam keadaan koma pasca pemulihan operasi kedua. Gugun Gondrong digugat cerai di tahun 2010. Muncul dugaan jika Anna (mantan istri) menggugat cerai karena tak lagi sanggup merawat Gugun. Namun, Pihak Anna membantah dan mengatakan jika pertengkaran sudah terjadi sejak sebelum Gugun sakit.

Gugun dan Anna resmi bercerai bulan Agustus 2010. Setelah bercerai, Gugun kemudian tinggal bersama orangtuanya. Tak berhenti disitu, perjuangan Gugun terus berlanjut. Rumah yang dulunya ditinggali Gugun dijual lantaran sudah tak memiliki uang lagi untuk biaya pengobatan dan hidup sehari-hari.

Sebelas tahun berlalu kini Gugun telah menunjukan banyak perubahan. Dalam pesta ulang tahunnya pada Januari lalu, Gugun Gondrong tampak bahagia dan tersenyum. Tubuh Gugun Gondrong pun terlihat bugar dan lebih gemuk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.