Sukses

Lihat Anak Bosan Dirawat di Rumah Sakit, Pria Ini Buat Seprai Tak Biasa

Seprai interaktif ini bisa dipakai oleh pasien dari berbagai usia.

Liputan6.com, Jakarta Saat sedang dirawat di rumah sakit dan hanya bisa berbaring di tempat tidur, rasa bosan tentu kerap menghantui. Apalagi jika yang menjadi pasien adalah anak-anak. Dimana mereka harus berbaring di ranjang rumah sakit dengan tangan yang terpasang selang infus.

Tentu saja bagi anak-anak berbaring sepanjang hari tanpa melakukan kegiatan apapun akan sangat membosankan. Apalagi jika anak-anak tersebut termasuk anak yang aktif dan senang melakukan kegiatan di luar ruangan. Salah satu cara yang bisa dilakukan orang tua untuk menghibur anak tersebut ialah dengan mengajaknya melakukan kegiatan yang bisa dilakukan di atas ranjang rumah sakit.

Dilansir Liputan6.com dari Boredpanda, Senin (24/6/2019) salah satu cara untuk menghibur pasien anak kecil yang sedang terbaring di ranjang rumah sakit ialah dengan memainkan permainan papan. Namun, kamu tentu saja tak bisa membawa seluruh permainan papan ke rumah sakit.

Rupanya hal tersebut membuat salah seorang pria memiliki ide untuk membuat papan permainan untuk pasien yang bisa mencakup beberapa permainan sekaligus. Ide pria yang bernama Gatlin tersebut juga dikonsultasikan kepada guru serta dokter sebelum benar-benar mewujudkannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Permainan papan dengan seprai

Menariknya, ide tersebut ia tuangkan di atas seprai tempat tidur. Gatlin menciptakan sebuah permainan papan di atas seprai rumah sakit. Hal ini bisa membantu para pasien anak-anak agar tak merasakan bosan saat sedang dirawat di rumah sakit. Bahkan papan permainan yang menjadi motif sebuah seprai tersebut juga bisa digunakan sebagai terapi waktu bermain. Dimana mereka bisa tidur, belajar dan juga bermain dalam satu tempat.

Gatlin sendiri akhirnya mampu untuk memproduksi seprai papan permainan tersebut untuk beberapa rumah sakit. Tentu saja seprai yang dibuat olehnya memiliki jenis permainan yang berbeda antara satu dengan lainnya. Bahkan dalam sebuah seprai sendiri terdapat lebih dari 5 jenis permainan papan.

3 dari 3 halaman

Sebagai bentuk sumbangan

Gatlin membutuhkan waktu lebih dari 2 tahun untuk membuat desain pada selembar seprai lengkap dengan sarung bantal yang tentu saja memiliki motif papan permaian. Cukup lama untuk mendesain sebauah seprai papan permainan. Karena ia juga harus memilih diantara 50 permainan interaktif yang ada untuk dicetak di atas seprai.

Meskipun Gatlin yang memiliki ide kreatif tersebut, akan tetapi ia juga dibantu oleh istri serta ibu dan juga beberapa guru untuk membuat seprai interaktif tersebut. Meskipun terlihat sederhana, nyatanya seprai papan permaian tersevyr mampu untuk memberikan kesempatkan bagi dirinya ataupun organisasi tertentu yang ingin membantu menyenangkan para pasien anak-anak di rumah sakit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini