Sukses

7 Destinasi Wisata Jogja Terbaru, Alam Indah yang Cocok untuk Tujuan Liburan

Liputan6.com, Jakarta Destinasi wisata Jogja tak pernah terlewatkan oleh wisatawan untuk dinikmati. Selain dijuluki dengan kota pelajar, Jogja juga dijuluki sebagai kota wisata yang sangat kaya alias beragam. Bagaimana tidak, mulai dari wisata kota hingga wisata alam tersedia di Jogja. Maka tak heran, banyak pengunjung yang sangat menikmati kota ini sesuai dengan selera liburannya masing-masing. 

Semakin meningkatnya wisatawan di Jogja, membuat pemerintahan Jogja kerap melakukan pengembangan guna memuaskan jiwa berwisata para pengunjung. Maka tak heran, selalu ada destinasi wisata Jogja baru setiap waktunya.

Walaupun kamu sudah berulang kali ke Jogja, pasti tidak akan pernah bosan. Karena Jogja selalu menawarkan destinasi wisata Jogja yang sangat beragam untuk dinikmati. Nah, buat kamu yang berencana untuk menghabiskan waktu berlibur di Jogja lagi, berikut ini Liputan6.com telah merangkum beberapa destinasi wisata Jogja terbaru yang sangat menarik.

Telah dirangkum dari berbagai sumber. Berikut 7 destinasi wisata Jogja yang bisa kamu singgahi, Senin (24/6/2019).

2 dari 8 halaman

1. Titik Nol KM

Destinasi wisata Jogja yang terkenal adalah Titik Nol KM. Tak hanya menjadi area lintasan untuk menuju ke alun-alun utara dan wilayah sekitarnya. Kini Titik Nol KM sudah semakin dikembangkan.

Biasanya kawasan ini digunakan wisatwan untuk menyaksikan pentas seni yang diselenggarakan oleh berbagai pihak, seperti komunitas mahasiswa di kampus, komunitas tertentu yang tak berhubungan dengan kampus, bahkan program pemerintah jika bertepatan dengan hari raya.

Namun kini perubahannya sudah ditata sedemikian rupa agar lebih nyaman untuk dikunjungi oleh wisatwan. Sudah terdapat jajaran kursi dan gemerlap lampu yang dipasang di sepanjang trotoar Titik Nol KM. Ini membuat pengunjung jadi merasa lebih nyaman untuk menikmati suasana kota Jogja. 

3 dari 8 halaman

2. Glamping Delano

Selain wisata tengah kota seperti Titik Nol KM tadi, saat berkunjung ke Jogja kamu juga perlu banget menikmati indahnya kota Jogja dari ketinggian. Ya, kamu bisa menikmati keindahan alam dari ketinggian dengan berkunjung ke destinasi wisata Jogja di Perbukitan Manoreh, tepatnya di Glamping Delano.

Di sini kamu bisa melihat indahnya Candi Borobudur seperti di negeri atas awan. Destinasi wisata Jogja yang satu ini menawarkan kenikmatan suasana hutan pinus, suara kicauan burung, dan kesejukan khas pegunungan.

4 dari 8 halaman

3. Merapi Park

Destinasi wisata Jogja selanjutnya yang sangat menarik untuk disingahi adalah Merapi Park. Tempat wisata ini terletak di Jalan Kaliurang KM 23, Banteng, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta. Destinasi wisata Jogja ini sudah ada sejak 25 Juni 2017 lalu.

Tempat wisata Jogja ini menjadi wajib dikunjungi karena menawarkan 12 landmarks dunia seperti menara Eiffel, menara Pisa, Big Ben, kincir angin khas Belanda, dan masih banyak lagi. Kamu bisa berswafoto dengan latar belakang berbagai landmarks dari seluruh dunia. Keren, kan!

5 dari 8 halaman

4. Kebun Bunga Asri, Sanden, Bantul

Destinasi wisata Jogja yang wajib kamu kunjungi adalah Kebun Bungan Asri. Tempat wisata ini terletak di Dusun Tegalsari, Srigading, Sanden, Bantul. Di kebun seluas 600 meter persegi ini pengunjung bisa menikmati keindahan bunga Celosia Pagoda atau yang biasa disebut dengan bunga kertas.

Kebun bunga ini menawarkan spot foto dengan hamparan bunga yang luas dengan suasananya yang segar dan asri. Selain itu, di sini juga tersedia properti yang akan mendukung swafoto. Dijamin makin keren.

Di sini pengunjung juga bisa mendapatkan bibit bunga Celosia, bunga matahari, dan bibit bunga lain dengan harga yang cukup terjangkau. Jadi kamu tidak perlu khawatir bila tak bisa move on dari keindahan kebun bunga ini. Karena kamu bisa membeli dan menanam bunga-bunga ini di rumah.

6 dari 8 halaman

5. Gamplong Studio Alam

Nah, kalau Gamplong Studio Alam ini merupakan salah satu destinasi wisata Jogja yang terbilang baru juga. Letak tempat wisata ini berada di 16 kilometer dari Titik Nol KM. Gamplong Stucio Alam ini menjadi sorotan banyak orang lantaran dijuluki sebagai ‘Mini Hollywood’.

Dijuluki sebagai Mini Hollywood karena Gamplong Studio ini merupakan salah satu lokasi dari film besutan Hanung Bramantyo, Sultan Agung The Untold Love Story. Film ini mengambil setting cerita abad ke-16 dan 17. Maka lahan yang mulanya merupakan tanah milik desa, disulap menjadi kawasan Indonesia bernuansa abad ke-16.

7 dari 8 halaman

6. Taman Bunga Gumuk Pasir, Pantai Parangkusumo, Bantul

Salah satu destinasi wisata Jogja yang kerap eksis beberapa waktu belakangan ini adalah gumuk pasir. Ya, wisata gumuk pasir yang dikenal dengan hamparan pasirnya yang indah bak gurun di Afrika. Kalau di gumuk pasir ini kamu bisa menikmati aneka kegiatan menantang seperti mencoba atraksi dengan sand boarding.

Mirip dengan gumuk pasir sebelumnya, ada gumuk pasir yang juga ditanami dengan bebagai macam bunga untuk memperindah suasananya. Terdapat beberapa jenis bunga yang ditanam di gumuk pasir ini, salah satunya adalah bunga matahari.

8 dari 8 halaman

7. Chingu Café

Nah, buat kamu penggemar K-pop, wajib banget berkunnung ke sini saat sedang ke Jogja. Ya, kamu bisa menikmati aneka sajian makanan khas Korea di Jogja. Café yang unik ini bernama Chingu Korean Fan Café. Selain menyajikan aneka masakan khas Korea, destinasi wisata Jogja yang satu ini juga menawarkan spot foto ala Korea. Tidak hanya nuansa kota, tetapi juga lengkap dengan suasana pedesaannya.

Lokasi Chingu Café ini berada di Jalan Pandega Karya, Maggung, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta. Kamu bisa berkunjung ke sini pada pukul 11 siang hingga 12 malam. Tak perlu khawatir debfab harganya. Karena sudah pasti ramah di kantong.