Sukses

Aksi Siswi Gendong Teman Penyandang Autisme di Tengah Hujan, Bikin Terenyuh

Persahabatan tulus saling menghargai kekurangan atau kelemahan

Liputan6.com, Jakarta Persahabatan yang tulus memang menjadi harapan semua orang. Dalam persahabatan yang tulus tersebut tentu sangat dibutuhkan adanya saling menghargai kekurangan atau kelemahan sahabat kita. Seperti aksi seorang siswi yang menggendong temannya di tengah hujan. 

Aksi seorang siswi asal Malaysia ini bukanlah aksi biasa. Diketahui siswi ini menggendong temannya penyandang autisme.

Aksi siswi ini terekam dalam sebuah video berdurasi 8 detik yang diunggah pada 19 Juni 2019. Video viral tersebut diketahui diunggah oleh seorang guru bernama Maslika Ramli yang juga anggota grup Facebook 'Autisme Malaysia' seperti yang Liputan6.com lansir dari World of Buzz, Senin (24/6/2019).

Di dalam video terlihat siswi tersebut menerobos hujan sambil menggendong temannya yang autis di punggungnya. Sementara tangannya memegang payung untuk melindungi mereka agar tidak basah.

Dalam video tersebut memperlihatkan sebuah persahabatan yang penuh kehangatan. Melihat hal tersebut Maslika Ramli, mengambil video pemandangan yang mengharukan, dan mempostingnya di grup Facebook 'Autisme Malaysia'.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persahabatan yang Bikin Terenyuh

Maslika terkagum dengan apa yang dilihatnya karena gadis itu adalah siswi dari kelas unggulan di sekolahnya. "Saya membagi video ini karena saya ingin para orangtua dari anak-anak berkebutuhan khusus untuk percaya diri dan percaya bahwa ada orang-orang yang akan menjaga anak kalian," tulis Maslika.

Saat video tersebut pertama kali diunggah, unggahan itu pun telah mendapat lebih dari 2.000 likes dan 237 kali dibagikan. Banyak warganet di grup Facebook terenyuh dan memuji gadis itu karena tindakan tanpa pamrihnya terhadap temannya yang penyangdang autisme.

"Selamat kepada orangtua dan guru yang mengajarkan siswa ini untuk memiliki sikap terpuji," tulis seorang pengguna Facebook.

"Sangat mulia tindakan anak ini," komentar netizen.

"Para guru dan kepala sekolah harus diberitahu tentang siswa itu sehingga dia dapat diberikan penghargaan yang akan memberikan contoh bagi siswa lain untuk diikuti," komentar netizen lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini