Sukses

Ilmuwan Ini Temukan Spesies Kucing Langka, Penampakannya Mengagumkan

Liputan6.com, Jakarta Jika kamu menyukai mitos, mungkin saja kamu pernah mendengar adanya kucing dengan panjang hampir satu meter dan memiliki gigi yang tajam serta panjang. Meskipun jenis kucing bermacam-macam, akan tetapi kucing yang ada dalam sebuah cerita mitos kuno tak pernah diketahui keberadaannya. 

Namun ternyata, kucing dalam mitos tersebut ternyata nyata ada. Meskipun pada awalnya kucing tersebut tak sengaja terperangkap dalam sebuah kandang ayam. Akan tetapi para ilmuwan memutuskan untuk melakukan penelitian terhadap kucing tersebut.

Dilansir Liputan6.com dari Boredpanda, Selasa (25/6/2019) para peneliti dari Kantor Nasional Perlindungan Perburuan dan Satwa Liar Prancis menemukan spesies baru dari kucing ini di daerah utara wilayah Corsica.

Binatang yang ditemukan oleh para peneliti tersebut tentu saja membuat heboh. Pasalnya spesies baru dari kucing ini terbilang cukup unik.

2 dari 3 halaman

Dikenal sebagai kucing rubah

Sebelumnya spesies kucing rubah tersebut memang diyakini sebagai makhluk legenda mitos saja. Namun siapa yang menyangka jika makhluk tersebut benar-benar bisa ditemukan.

Spesies kucing tersebut sendiri ditemukan di wilayah Corsica pada kepulauan Prancis. Meskipun sekilas terlihat seperti kucing domestik. Namun jika diperhatikan lebih teliti tentu saja kamu akan menemukan perbedaan tersebut.

Mulai dari bentuk badan hingga gigi taring dari spesies kucing rubah tersebut pun tampak berbeda dibanding kucing domestik. Jika kucing biasanya berukuran 46 cm, maka kucing rubah tersebut memiliki panjang hampir mencapai satu meter. Bukan hanya itu saja, gigi taring pada kucing rubah ini pun jauh lebih panjang dibandingkan kucing pada umumnya.

Selain itu, jenis kucing rubah ini memiliki kumisa yang pendek serta telinga lebar. Perbedaan yang dapat terlihat dengan cukup signifikan lainnya ialah pada bagian ekor. Pada kucing rubah ini memiliki pola ekor dengan empat cincin serta ujung ekor berwarna hitam.

3 dari 3 halaman

Disebut sebagai spesies kucing langka

Kepala teknisi lingkungan dari Kantor Perlindungan Perburuan dan Satwa Liar, Pierre Bendetti pun menjelaskan jika penemuan spesies kucing rubah tersebut termasuk penemuan luar biasa. Hal ini dikarenakan spesies kucing rubah ini diyakini sebagai spesies kucing yang baru.

Para ilmuwan pun sebelumnya cukup sulit untuk mengidentifikasi adanya kucing rubah ini. Hal tersebut dikarenakan kemungkinan kucing rubah merupakan hewan nokturnal yang aktif pada malam hari.

Loading
Artikel Selanjutnya
Video Kocak Kucing Ketakutan Dikejar Tikus, Ternyata Ada Penjelasan Ilmiahnya
Artikel Selanjutnya
Politisi Ini Pakai Filter Kucing Saat Rapat, Netizen Dibuat Tertawa