Sukses

Aksi Spontan Ibu Selamatkan Anaknya yang Hampir Jatuh Ini Bikin Merinding

Liputan6.com, Jakarta Belum lama ini, media sosial Twitter dihebohkan dengan video yang terekam kamera CCTV. Video tersebut memperlihatkan momen menegangkan saat seorang ibu menyelamatkan anaknya yang hampir terjatuh dari ketinggian.

Dilansir Liputan6.com dari akun Twitter @999Malaysia, Selasa (25/6/2019), seorang ibu yang tak diketahui identitasnya itu baru saja keluar dari lift bersama anak laki-lakinya. Sebelum memasuki sebuah ruangan, ibu tersebut berhenti di depan pintu kaca.

Ketika sedang sibuk dengan ponselnya, sang anak tiba-tiba lepas dari genggaman dan berjalan mendekati pembatas yang dipasang di sebelah lift. Dalam video tersebut, terlihat bocah itu berniat mengintip lantai bawah melalui sela-sela pembatas.

Tak disangka, bocah tersebut malah terjungkal ke depan dan hampir terjun bebas. Sontak, ibu tersebut segera berlari mengejar anaknya dan meraih kakinya. Beruntung, berkat gerakan refleks sang ibu, bocah tersebut berhasil diselamatkan.

Hingga kini, video tersebut telah ditonton oleh lebih dari 200 ribu pengguna Twitter. Jumlah retweet-nya pun hampir menginjak angka 16 ribu dengan likes lebih dari 6 ribu kali. Kendati demikian, video yang diunggah pada Jumat, (21/6/2019) pukul 22.52 WIB itu menuai pro sekaligus kontra.

2 dari 2 halaman

Rekaman CCTV itu menuai pro kontra

 

Pasalnya, beberapa orang menilai bahwa sang ibu lalai lantaran dirinya hanya terpaku kepada ponselnya tanpa memperhatikan anaknya. Segera setelah keluar dari lift, wanita tersebut terlihat jelas tengah sibuk dengan ponselnya. Meski sempat menggenggam tangan anaknya, namun ia melepasnya saat hampir sampai tujuan.

Sebaliknya, sebagian besar pengguna Twitter justru memuji tindakan refleks sang ibu yang langsung cepat tanggap ketika mendapati sang anak hampir terjatuh dari ketinggian. Terlebih, pembatas yang dipasang dalam gedung tampak cacat karena gigi-giginya tidak lengkap.

Alhasil, bocah tersebut tak bisa menahan diri hingga akhirnya tersungkur. Melihat kejadian tersebut, banyak orang yang berlarian hendak membantu sang ibu. Seseorang juga tampak segera turun ke bawah guna berjaga-jaga si bocah tak tertolong.

Untungnya, ibu yang dijuluki 'supermom' itu langsung mengerahkan tenaganya tepat waktu untuk menyelamatkan anaknya. Telat satu detik pun, nyawa sang anak mungkin tak akan terselamatkan. Seperti yang terlihat dalam video, ibu itu rela tersungkur demi meraih kaki anaknya.

Bahkan, sebelum sempat mendapat pertolongan orang lain, ibu tersebut berhasil mengangkat anaknya dengan tangannya sendiri. Di akhir video, tampak orang-orang bertepuk tangan atas aksi heroik sang ibu.

Loading
Artikel Selanjutnya
Video 'Beli Ikan Cupang' Viral dan Jadi Trending, Ini Fakta Sosok Diwan
Artikel Selanjutnya
Hadiri Pernikahan Mantan, Aksi Pria Ini Bikin Sedih Sekaligus Ketawa