Sukses

5 Potret Penampakan Zorse, Hewan Hasil Persilangan Zebra dan Kuda

Hewan persilangan zebra dan kuda ini banyak ditemukan di Afrika.

Liputan6.com, Jakarta Kuda dan juga zebra memang miliki karakteristik tubuh yang hampir mirip. Kedua jenis hewan ini juga berasal dari keluarga yang sama yaitu Equidae. Meskipun memiliki karakteristik yang hampir sama, nyatanya kedua hewan ini berbeda. Perbedaan yang paling mencolok terlihat dari warna tubuhnya.

Jika kuda memiliki tubuh berwarna polos seperti coklat, hitam ataupun putih. Maka zebra memiliki warna tubuh belang berwarna hitam dan juga putih. Bukan hanya memiliki perbedaan pada warna tubuh saja, akan tetapi perbedaan lainnya ialah kuda masih bisa dipelihara dan bisa ditunggangi. Sedangkan zebra tak bisa ditunggangi.

Namun, apakah kamu pernah berpikiran bertemu dengan seekor zorse? Zorse sendiri merupakan hewan hasil persilangan antara zebra dan juga kuda. Nama zorse sendiri diambil dari penggabungan Zebra dan juga horse dalam bahasa Inggris. Meski banyak yang mengira jika zorse hanya ada dalam khayalan saja. Akan tetapi hewan zorse benar-benar ada.

Dilansir Liputan6.com dari Boredpanda, Rabu (26/6/2019) seorang wanita bernama Carina Maiwald senang berburu foto kuda diberbagai belahan dunia. Ia berhasil menemukan zorse di sebuah hutan di eropa. Tentu saja penampakan zorse ini membuatnya kagum.

Zorse sendiri cukup banyak ditemukan di Afrika. Bahkan di Afrika hewan persilangan antara zebra dan kuda ini justru dikembangbiakan untuk menjadi hewan trekking. Namun, di luar Afrika, zorse sangat jarang bahkan langka untuk ditemukan.

Berikut ini dirangkum Liputan6.com dari akun Instagram @wherecarinagoes, Rabu (26/6/2019) bebebrapa potret penampakan zorse hewan hasil persilangan zebra dan kuda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Tampak seperti kuda namun memiliki corak khas zebra.

3 dari 6 halaman

2. Sifat dari zorse sendiri gabungan antara kuda yang jinak dan zebra yang sulit didekati.

4 dari 6 halaman

3. Penampakan Zorse yang jarang terlihat tentu saja membuat kagum.

5 dari 6 halaman

4. Corak yang ada pada zorse hanya di beberapa tempat.

6 dari 6 halaman

5. Ada pula yang memiliki corak hitam di seluruh tubuh seperti zebra pada umumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini