Sukses

5 Potret Penampakan Zorse, Hewan Hasil Persilangan Zebra dan Kuda

Liputan6.com, Jakarta Kuda dan juga zebra memang miliki karakteristik tubuh yang hampir mirip. Kedua jenis hewan ini juga berasal dari keluarga yang sama yaitu Equidae. Meskipun memiliki karakteristik yang hampir sama, nyatanya kedua hewan ini berbeda. Perbedaan yang paling mencolok terlihat dari warna tubuhnya.

Jika kuda memiliki tubuh berwarna polos seperti coklat, hitam ataupun putih. Maka zebra memiliki warna tubuh belang berwarna hitam dan juga putih. Bukan hanya memiliki perbedaan pada warna tubuh saja, akan tetapi perbedaan lainnya ialah kuda masih bisa dipelihara dan bisa ditunggangi. Sedangkan zebra tak bisa ditunggangi.

Namun, apakah kamu pernah berpikiran bertemu dengan seekor zorse? Zorse sendiri merupakan hewan hasil persilangan antara zebra dan juga kuda. Nama zorse sendiri diambil dari penggabungan Zebra dan juga horse dalam bahasa Inggris. Meski banyak yang mengira jika zorse hanya ada dalam khayalan saja. Akan tetapi hewan zorse benar-benar ada.

Dilansir Liputan6.com dari Boredpanda, Rabu (26/6/2019) seorang wanita bernama Carina Maiwald senang berburu foto kuda diberbagai belahan dunia. Ia berhasil menemukan zorse di sebuah hutan di eropa. Tentu saja penampakan zorse ini membuatnya kagum.

Zorse sendiri cukup banyak ditemukan di Afrika. Bahkan di Afrika hewan persilangan antara zebra dan kuda ini justru dikembangbiakan untuk menjadi hewan trekking. Namun, di luar Afrika, zorse sangat jarang bahkan langka untuk ditemukan.

Berikut ini dirangkum Liputan6.com dari akun Instagram @wherecarinagoes, Rabu (26/6/2019) bebebrapa potret penampakan zorse hewan hasil persilangan zebra dan kuda.

2 dari 6 halaman

1. Tampak seperti kuda namun memiliki corak khas zebra.

3 dari 6 halaman

2. Sifat dari zorse sendiri gabungan antara kuda yang jinak dan zebra yang sulit didekati.

4 dari 6 halaman

3. Penampakan Zorse yang jarang terlihat tentu saja membuat kagum.

5 dari 6 halaman

4. Corak yang ada pada zorse hanya di beberapa tempat.

6 dari 6 halaman

5. Ada pula yang memiliki corak hitam di seluruh tubuh seperti zebra pada umumnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Dianggap Punah 30 Tahun Lalu, Rusa Tikus Kembali Ditemukan
Artikel Selanjutnya
6 Hewan Unik Berwarna Biru Paling Indah yang Jarang Diketahui