Sukses

Jangan Kepedean, Ini Alasan 33% Wanita Mau Diajak Kencan Menurut Para Ahli

Jangan kepedean, bisa saja orang yang kamu taksir itu cuma mau mengharapkan sesuatu yang gratis.

Liputan6.com, Jakarta Setelah kamu mengungkapkan perasaan kepada seorang wanita, maka langkah selanjutnya kamu akan mengajaknya kencan. Saat itu juga kamu sebagai pria akan menunggu respons dari sang pujaan hati.

Kamu pasti mengharapkan sebuah jawaban yang bisa membuatmu lega dan bahagia, yaitu satu kata 'Ya'. Tapi jangan salah, tak semua kencan berarti kamu dan dia sudah resmi berpacaran.

Ketika seorang wanita mau diajak kencan, banyak pria mungkin berpikir bahwa wanita tersebut tertarik dengannya. Jangan kepedean, bisa saja orang yang kamu taksir itu cuma mau mengharapkan sesuatu yang gratis.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Azusa Pacific University dan UC Merced menemukan fakta bahwa setidaknya 33% atau sepertiga wanita mau diajak kencan supaya mendapatkan traktiran, seperti Liputan6.com lansir dari ABC News, Rabu (26/6/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dianggap Wajar

Hal seperti ini dikenal dengan istilah Foodie Call, di mana seseorang mengajak kencan orang lain yang mungkin tidak terlalu mereka suka secara romantis, cuma untuk tujuan mendapat makan gratis. Dalam penelitian tersebut, para wanita yang mengaku melakukan Foodie Call tersebut juga terbukti memiliki tiga kebiasaan buruk yang dikenal sebagai 'Dark Triad' (machiavelinisme, narsisme, dan psikopati).

Mereka juga menyatakan percaya pada peran gender yang lebih tradisional, di mana hal seperti Foodie Call tersebut dianggap wajar. Salah satu peneliti Brian Collisson, mengatakan bahwa beberapa kebiasan buruk itu telah dikaitkan dengan penipuan dan eksploitasi dalam hubungan.

Dalam survei penelitian terhadap lebih dari 1.000 wanita, Brian Collisson menemukan bahwa lebih dari sepertiga responden mengaku melakukan foodie call.

Namun, perlu diingat bahwa sebagian besar wanita yang berpartisipasi dalam penelitian ini mengaku tidak melakukan Foodie Call tersebut. Jadi, tidak semua atau sebagian besar wanita mau diajak kencan cuma untuk makan gratis.

Para peneliti juga menambahkan bahwa Foodie Call bisa terjadi berbagai macam jenis hubungan, dan tidak hanya berlaku untuk wanita saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.