Sukses

Bu Risma Sakit, Doa Warga Surabaya untuk Kesembuhannya Jadi Trending Topic

Tri Rismaharini sempat dilarikan ke RSUD dr.Soetomo karena alami penyakit asma dan maag

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini berita mengenai kesehatan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini mencuat ke publik. Perempuan yang kerap disapa Risma ini sejak Selasa (25/6/2019) lalu mengalami penurunan kesehatan. 

Bu Risma tengah menjalani perawatan medis di ruang ICU Gedung Bedah Pusat terpadu (GBPT) RSUD dr. Soetomo. Sebelum dirujuk ke RSUD dr.Soetomo, Risma sempat dirawat di RSUD Dr.Soewandhi.

Sebelumnya, Risma dilarikan ke rumah sakit akibat kelelahan. Akibatnya jadwal Risma untuk berangkat ke Jakarta guna menghadiri presentasi di Indonesia Acrative Nest Index harus ditunda. Hal ini dijelaskan oleh Kabag Humas Pemkot Surabaya, M Fikser.

"Iya betul. Tadi pagi kelelahan dan kita bawa ke RS dr Soewandi, Ya karena kelelahan untuk sementara agenda ke Jakarta ditunda sampai ibu pulih," kata Fikser di Surabaya pada Selasa (25/6/2019).

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (27/6/2019) Tri Rismaharini memang cukup aktif dalam melakukan tugas sebagai Wali Kota Surabaya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi kesehatan mulai stabil

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini pun menjalani perawatan intensif di RSUD dr.Soetomo. Tim dokter pun melakukan observasi terhadap penyakit Risma. Diketahui Risma dirawat intensif di rumah sakit akibat dari penyakit asma dan juga sakit maag yang dialaminya.

Meski banyak yang mengkhawatirkan mengenai kondisi kesehatan dari Risma, namun kondisi dari Risma sendiri sudah cukup stabil dan membaik. Meski telah mengalami peningkatan kesehatan, namun para tamu belum boleh menjenguk Risma. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya M Fikser atas saran dari tim dokter.

"Meskipun belum bisa secara langsung melihat atau menjenguk ibu, namun demi kesehatan ibu, kami sangat mengharapkan pengertiannya. Kita mungkin batasi kunjungan karena saat ini ibu kita rawat intensif," ujarnya

3 dari 3 halaman

Netizen doakan Risma

Berita mengenai kesehatan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini memang telah banyak didengar oleh netizen. Bahkan, tak sedikit pula netizen yang turut serta mendoakan kesehatan dari Risma. Tagar GWS Bu Risma pun menjadi trending topic di media sosial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini