Sukses

Bikin Tepuk Jidat, 6 Seleb Tanah Air Ini Fobia dengan Benda Tak Terduga

Benda-benda yang ditakutkan oleh seleb ini ternyata cuma benda sepele.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang pasti memiliki sebuah rasa takut atau fobia terhadap terhadap sesuatu. Fobia setiap orang-orang pun dapat berbeda-beda.

Biasanya fobia tersebut muncul karena kenangan buruk atau ketakutan yang pernah terjadi sewaktu kecil namun masih terbawa hingga dewasa. Sehingga terkadang ketika sudah dewasa masih ada rasa takut dengan benda tertentu.

Fobia atau rasa takut ini bila dapat dikontrol tentu tidak akan masalah. Namun apabila rasa takut ini berlebihan bisa menghambat kehidupan orang yang mengidapnya.

Fobia ini bisa dialami oleh siapapun dan apapun bentuknya. Tidak harus sebuah hal yang benar-benar menakutkan, namun benda sepele pun dapat membuat takut orang yang memang telah fobia terhadap benda tersebut.

Selain itu, ternyata di antara seleb Tanah Air cukup banyak lho yang memiliki fobia unik. Berikut 8 seleb Tanah Air yang fobia dengan benda tak terduga seperti Liputan6.com rangkum dari berbebagai sumber, Kamis (27/6/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Donita fobia mobil ambulans

Istri dari MC kondang Adi Nugroho ini ternyata memiliki sebuah fobia atau takut dengan mobil ambulans. Artis yang telah menikah dengan Adi Nugroho sejak 2014 ini ternyata takut dengan warna ambulans yang putih, bunyi sirine.

Hal itu rupanya karena Donita pernah melihat hal-hal seram dari dalam ambulans.

 

3 dari 7 halaman

Iko Uwais fobia dengan kerupuk

Aktor laga yang memulai debutnya di dunia perfilman Tanah Air dengan film The Raid ini ternyata takut dengan makanan yang disukai banyak orang yaitu kerupuk. 

Menurut Iko, remah-remah kerupuk bisa bikin gatal bila menempel di kulit.

 

4 dari 7 halaman

Afgan fobia dengan barongsai

Penyanyi ganteng pria satu ini ternyata memiliki fobia dengan barongsai. Kok bisa ya? 

Menurut Afgan, barongsai itu seperti naga beneran ketika dirinya menonton waktu kecil dan hal ini pun terbawa sampai dewasa.

 

5 dari 7 halaman

Raffi Ahman fobia dengan rambutan

Artis yang sekarang telah tajir melintir ini memiliki fobia dengan buah rambutan. Bukan isi dari buahnya, namun kulit rambutan. Terutama rambutnya tersebut, yang membuat suami Nagita Slavina ini geli saat melihat bulu-bulu tersebut.

Raffi tidak tahu sejak kapan memiliki ketakutan terhadap rambutan. Yang jelas setiap melihat rambutan, bulu kuduknya berdiri dan memegangnya bisa membuatnya pingsan.

6 dari 7 halaman

Ruben Onsu fobia dengan bulu ayam

Presenter kondang Ruben Onsu yang kini telah memiliki banyak bisnis di beberapa kota di Indonesia ini ternyata miliki sebuah fobia terhadap bulu ayam. Padahal Ruben miliki bisnis kuliner yang menunya ayam lho, meskipun itu semua dikerjakan karyawannya.

Ruben sendiri merasa geli apabila ada bulu ayam di dekatnya dan terkadang membuatnya latah bila dikagetnya dengan bulu ayam.

 

7 dari 7 halaman

Desta fobia dengan buah pepaya

Artis yang kerap menjadi host dalam setiap acara talk show di televisi swasta ini ternyata memiliki fobia terhadap buah pepaya. Suami dari artis cantik Natasha Rizky ini takut melihat bentuk buah pepaya yang lonjong dan berwarna oranye.

Bahkan mencium bau dari buah pepaya saja bisa bikin dirinya muntah lho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.