Sukses

Guru TK Ini Sapa Muridnya dengan Cara Unik, Parasnya Bikin Gagal Fokus

Liputan6.com, Jakarta Menjadi seorang guru bukanlah sekadar profesi, namun juga harus disertai dedikasi. Pasalnya, guru adalah pengganti orangtua di sekolah. Dengan kata lain, sosok guru dijadikan panutan murid dalam membentuk karakter. Terlebih, anak kecil dengan mudahnya meniru segala hal yang ada di sekitarnya.

Maka sudah sepatutnya tiap guru harus mencontohkan hal-hal baik kepada anak didiknya. Salah satunya seperti yang dilakukan seorang guru bernama Nattaya Nat yang gunakan cara unik untuk menyambut muridnya sebelum masuk ke kelas.

Dilansir Liputan6.com dari akun Facebook Nattaya Nat, Kamis (27/6/2019), guru asal Thailand itu mengunggah sendiri video dirinya yang tampak akrab dengan murid-muridnya. Ternyata, Nattaya punya trik khusus agar disukai muridnya.

Nattaya menyediakan empat gambar yang ditempel di dinding sebagai opsi sapaan sebelum memulai pelajaran. Keempat pilihan itu adalah berpelukan, berjabat tangan, kepalan tangan dan tos atau high-five. Tiap murid memilih pilihannya masing-masing dan Nattaya dengan senang hati akan meladeninya.

Hingga kini, video yang diunggah pada Kamis (20/6/2019) itu telah ditonton sebanyak 3,6 juta orang dan dibagikan lebih dari 36 ribu kali. Hampir 4 ribu komentar dituliskan oleh para pengguna Facebook yang terkesan dengan dedikasi Nattaya.

2 dari 2 halaman

Caranya berinteraksi dengan murid banjir pujian

Selain idenya yang unik dan mendidik, Nattaya juga banyak diperbincangkan karena parasnya yang cantik. Dirinya tampak memesona dengan rambut yang dikucir kuda dan seragam guru yang membuatnya berwibawa.

Sosok Nattaya sendiri adalah guru TK di sekolah Banpruewai, Chachoengsao, Thailand. Di usianya yang baru 25 tahun, Nattaya sudah mengabdikan diri menjadi guru bahasa Thailand di sekolah tersebut.

Sontak, interaksi manisnya dengan para murid membuat warganet kagum. Tidak sedikit orang yang iri dengan para murid TK yang bisa secara langsung berinteraksi dengan Nattaya. Berbagai komentar pujian pun terlihat dalam kolom komentar video tersebut.

Misalnya, salah seorang pengguna Facebook yang menyuruh temannya belajar dari Nattaya karena perangainya yang menyenangkan. Selain itu, ada pula yang mendapati satu murid yang iseng melakukan dua putaran demi bisa menyapa guru cantiknya itu.

Selengkapnya, berikut video saat Nattaya Nat melakukan tugas mulianya.

~สวัสดีตอนเช้า #ลูกลิง🐒💕

Posted by Nattaya Nat on Thursday, 20 June 2019