Sukses

Putri Hary Tanoe Diusulkan Masuk dalam Bursa Calon Menteri Jokowi, Ini Sosoknya

Liputan6.com, Jakarta Siapa tidak kenal dengan keluarga Hary Tanoesoedibjo? Pengusaha ini juga aktif dalam dunia politik beberapa tahun belakangan. Lalui banyak lika-liku politik dalam tahun-tahun awal, kini Hary Tanoesoedibjo sudah mendirikan partai sendiri pada tahun 2015 yaitu Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Dalam terjun ke dunia politik, keluarga ini pun tidak hanya setengah-setengah. Pada saat Pemilu 2019 kemarin pun anak pertama Hary Tanoesoedibjo, Angela Herliani Tanoesoedibjo ikut terjun dalam pemilihan DPR RI di Dapil Kota Sudabaya dan Kabupaten Sidoarjo.

Bahkan kini, putri pertama Hary Tanoesoedibjo ini jadi calon menteri yang diusulkan oleh partai Perindo. Angela Herliani Tanoesoedibjo disebut-sebut masuk bursa calon menteri Jokowi. Angela disebut masuk kriteria Jokowi yang mencari menteri dari anak muda dan pintar.

Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq, mengatakan pihaknya meminta Angela karena sesuai dengan kriteria Jokowi yang mencari menteri dari kalangan muda dan pintar. "Dari apa yang disampaikan Pak Jokowi, Perindo juga menyerahkan diri jika disetujui oleh calon figurnya, yaitu Angela Herliani Tanoesoedibjo," kata Ahmad Rofiq seperti dikutip Liputan6.com dari Merdeka.com, Jumat (28/6/2019).

Penasaran seperti apa sosok Angela Herliani Tanoesoedibjo yang diusulkan masuk dalam bursa calon menteri Jokowi? Berikut potret terbaru Angela Herliani Tanoesoedibjo yang Liputan6.com rangkum dari Instagram @angelatanoesoedibjo, Jumat (28/6/2019).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 6 halaman

Anak tertua dari keluarga Hary Tanoe ini ikut terjun dalam bisnis media sang ayah.

3 dari 6 halaman

Angela telah menikah dengan pengusaha Michael Dharmajaya pada 12 Desember 2012.

4 dari 6 halaman

Angela telah dikaruniai putra dan putri, Theodore yang lahir di 2013 dan Madeline yang lahir di 2014.

5 dari 6 halaman

Dengan pengalaman dan pendidikan Magister dari Australia, Angela dipercaya akan melakukan terobosan baru membantu Jokowi.

6 dari 6 halaman

Ini potret keluarga besar Hary Tanoesoedibjo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.