Sukses

Pilih Satu Bentuk Pie untuk Ungkap Kepribadian, Kamu yang Mana?

Bentuk pie bisa bantu mengungkap kepribadianmu.

Liputan6.com, Jakarta Selain menjalani tes psikologi, membongkar kepribadian seseorang ternyata bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya yakni dengan memilih gambar favorit kamu.

Hal ini berdasarkan temuan peneliti bahwa ada hubungan khusus antara kepribadian seseorang dengan alam bawah sadar. Bahkan saat memilih satu bentuk pie pun rupanya bisa ungkap kepribadian seseorang.

Mata akan cenderung lebih fokus pada aspek-aspek yang terasa akrab dengan diri masing-masing. Kamu bisa merujuk pada gambar di atas yang terdiri atas 5 bentuk pie.

Setelah merasa mantap dengan pilihanmu, simak penjelasan selanjutnya terkait kepribadian seperti yang telah dirangkum Liputan6.com dari laman Bright Side, Jumat (28/6/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Lingkaran

Bentuk pie yang pertama ini adalah bentuk lingkaran. Jika kamu memilih pie berbentuk lingkaran, kamu cenderung berkepribadian sebagai orang yang pemikir dan penelaah. Kamu seringkali mengejutkan orang-orang dengan pemikiranmu yang outside the box.

Kamu enggak suka buang-buang waktu dan berusaha sebisa mungkin untuk melakukan hal-hal yang efisien saja. Terlebih, kamu juga tipe orang yang pintar mencari jalan keluar ketika yang lain menemukan jalan buntu. Pie lingkaran menandakan kamu adalah orang yang praktis dan lebih suka melakukan segalanya sesuai urutan.

3 dari 6 halaman

Segi Lima

Segi lima adalah istilah akrab dari pentagon. Atau bisa juga menyebutnya dengan belah ketupat. Nah, jika kamu memilih bentuk pie yang satu ini, artinya kamu adalah orang yang pendiam.

Kamu enggak suka menunjukkan perasaanmu yang sebenarnya kepada orang lain. Kendati demikian, kamu pintar membaca gerak-gerik orang lain. Kamu pasti sering mendengar pujian tersebut. Kelebihanmu ini muncul karena kamu sangat kalem dan cenderung suka menelisik karakter orang lain dalam diam.

4 dari 6 halaman

Poligon

Bentuk pie yang satu ini mungkin bakal jarang kamu temui. Namun, jika kamu memilih bentuk poligon, bisa diartikan bahwa kamu adalah tipe orang kreatif dan inovatif. Kamu sangat bersemangat menjalani kehidupan sekaligus suka menjadi pusat perhatian.

Salah satu keunggulanmu yang lain yakni kamu pintar membangun percakapan. Kamu enggak akan merasa kesulitan saat bertemu orang baru karena kamu bisa saja memboyong segala topik obrolan tanpa ada rasa canggung.

5 dari 6 halaman

Bintang

Bagi kamu yang lebih condong dengan pie berbentuk bintang, artinya kamu terlahir sebagai pemimpin. Kamu suka semua hal yang menantang. Kamu bahkan tak akan ragu untuk menyanggupi semua tantangan.

Saking besarnya dedikasimu, kamu juga akan menghadapi berbagai masalah dengan senang hati tanpa merasa terbebani sama sekali. Pasalnya, tantangan hidup hanya kamu anggap semata sebagai latihan untuk otak.

6 dari 6 halaman

Hati

Jika kamu memilih bentuk yang ke-lima, itu artinya kamu adalah tipe orang yang populer. Pasalnya, kamu suka membantu orang-orang di sekitarmu. Selain itu, kamu juga punya sisi perhatian yang tinggi. Tak heran kamu sering diandalkan sebagai tempat curhat.

Tak hanya itu, simbol hati ini juga menandakan kamu adalah orang yang setia dan suportif. Kamu enggak mau terlibat dalam konflik apapun sehingga tak jarang kamu juga harus mengorbankan perasaanmu sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.