Sukses

7 Momen Pertemuan Jokowi dan Prabowo Ini Bikin Suasana Politik Adem

Kebersamaan Jokowi dan Prabowo bikin adem netizen

Liputan6.com, Jakarta Keputusan dari Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai sengketa pilpres yang diajukan oleh pihak Prabowo-Sandiaga telah mencapai hasil akhir. Pada keputusan tersebut, MK menolak gugatan yang diajukan oleh Prabowo-Sandiaga. 

Keputusan MK membuat kedua belah pihak baik itu pihak Jokowi-Ma'aruf Amin dan juga pihak Prabowo-Sandiaga menjadi sorotan. Bahkan setelah keluarnya putusan dari MK, dua pasangan capres-cawapres berpidato.

Banyak netizen yang turut serta menyoroti kedua belah pihak semenjak pencalonan diri sebagai calon presiden hingga sidang MK digelar. Usai sidang MK digelar, tak sedikit pula yang mempertanyakan kapan kedua belah pihak akan bertemu.

Bukan hanya usai sidang MK, akan tetapi selepas pemungutan suara pada 17 April 2019 lalu, banyak pula yang penasaran mengenai momen kebersamaan antara Jokowi dan juga Prabowo.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (28/6/2019) sebelumnya Jokowi dan Prabowo sempat tampil bersama di hadapan publik. Tentu saja momen kebersamaan antara Jokowi dan Prabowo ini kembali dinantikan publik.

Momen pertemuan antara Jokowi dan Prawobo selepas pemilu juga disinyalir bisa meredam ketegangan-ketegangan yang terjadi selama proses pemilihan presiden beberapa waktu lalu.

Berikut ini beberapa momen pertemuan antara Jokowi dan Prabowo di beberapa kesempatan yang tentu saja bikin adem.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Debat perdana Capres dan Cawapres 2019

Momen hangat yang terjalin antara Jokowi dan juga Prabowo juga terlihat saat dilakukannya debat Capres dan Cawapres di Hotel Bidakarsa, Jakarta pada 17 Januari 2019 lalu.

Momen saat Jokowi serta Prabowo saling bersalaman serta berpelukan ini menjadi salah satu momen kebersamaan keduanya yang dilihat oleh publik.

3 dari 8 halaman

2. Pertemuan di debat kedua

Tentu saja momen kebersamaan antara Jokowi dan Prabowo juga terlihat saat di acara debat kedua Capres dan Cawapres yang diselenggarakan masih di Hotel Bidakarsa pada 17 Februari 2019.

Keduanya pun tak lupa saling bersalaman usai acara debat berakhir.

4 dari 8 halaman

3. Silaturahmi Prabowo di Istana Bogor

Prabowo Subianto pun pernah mengunjungi Istana Presiden untuk bertemu dengan Joko Widodo pada 29 Januari 2019 lalu. Keduanya pun terlihat mengenakan pakaian batik pada saat itu. Bahkan dalam foto yang beredar baik Jokowi dan Prabowo juga terlihat bercengkrama dengan santai.

5 dari 8 halaman

4. Saat ASIAN Games 2019

Momen menyejukkan yang tak akan terlipakan oleh banyak pihak tentu saja saat Jokowi dan juga Prabowo saling berpelukkan ketika Asian Games 2019. Momen tersebut berlangsung ketika salah seorang atlet pencak silat bernama Hanifan Yudani berhasil meraih medali emas di ajang pesta olahraga terbesar se-Asia.

Pada saat itu, Hanifan pun langsung saja memeluk Jokowi yang menyaksikan pertandingan serta Prabowo selaku Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI).

6 dari 8 halaman

5. Berbincang bersama di Asian Games 2019

Bukan hanya momen saat Jokowi dan Prabowo berpelukan di Asian Games 2019 saja yang menjadi perbincangan publik. Namun rupanya keduanya juga terlihat berbincang santai sebelum menyaksikan pertandingan pencak silat di Asian Games. Bahkan baik Jokowi dan Prabowo juga terlihat akrab. 

7 dari 8 halaman

6. Berkuda di Hambalang

Jokowi sendiri pernah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerinda di kediaman Prabowo yang terletak di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Bukan hanya bersilaturahmi saja, akan tetapi Prabowo juga turut mengajak Jokowi berkuda bersama di kediaman Prabowo. Prabowo sendiri memang cukup dikenal menyukai olahraga berkuda. 

8 dari 8 halaman

7. Ngobrol santai di Istana Bogor

Pada November 2018 lalu, Prabowo juga sempat mengunjungi Istana Presiden. Kunjungan Prabowo tersebut membicarakan berbagai permasalahan negara yang terjadi. Mulai dari memelihara kesejukan masyarakat hingga permasalahan ekonomi.

Keduanya pun sempat santap siang bersama di Istana Presiden. Bukan hanya itu saja, Jokowi dan Prabowo juga terlihat duduk bersantai sambil menyeduh minuman di Istana Presiden. Tentu saja momen tersebut cukup menyejukkan banyak pihak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.