Sukses

5 Tempat Wisata di Depok, Cocok Dikunjungi Bareng Keluarga

Liputan6.com, Jakarta Depok merupakan salah satu wilayah yang berbatasan langsung dengan kota Jakarta bagian selatan. Kota ini sudah termasuk ke dalam wilayah provinsi Jawa Barat. Termasuk ke dalam kota megapolitan, siapa sangka kalau ternyata di Depok juga memiliki tempat wisata yang cukup beragam. 

Beberapa tempat wisata di Depok banyak diminati oleh wisatawan, karena suguhan pesona alam yang menarik untuk dikunjungi. Letaknya yang berada di antara kota Jakarta dan Bogor ini memiliki potensi wisata alam yang tak kalah memesona.

Memiliki iklim yang sejuk, membuat beberapa tempat wisata di Depok bisa dijadikan pelepas penat setelah sibuk beraktivitas.

Maka tak heran, kalau banyak warga Jakarta dan sekitarnya yang memilih Depok sebagai destinasi wisata. Nah, buat kamu yang ingin merencanakan liburan seru khususnya bareng keluarga, kamu bisa mengunjungi beberapa tempat wisata di Depok ini.

Berikut ini Liputan6.com, Jum’at (28/6/2019) telah mengumpulkan beberapa tempat wisata di Depok yang bisa kamu jadikan referensi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

Masjid Kubah Emas

Bila kamu sedang berada di Depok, sempatkan untuk berkunjung ke tempat wisata religi masjid Kubah Emas. Tempat wisata di Depok ini merupakan salah satu kebanggaan kota Depok. Kubah masjid ini mengacu pada kubah masjid-masjid di Persia dan India yang terbalut mozaik berlapiskan emas dengan material yang didatangkan langsung dari Itali.

Bangunan dengan memiliki lima kubah ini terdiri dari emapt kubah berukuran kecil dan satu kubah berukuran besar. Nah, bagi kamu yang ingin ke sini bisa dinikmati hanya untuk sekedar menikmati keindahannya atau sekaligus ingin melaksanakan ibadah.

Tempat wisata di Depok ini terletak di Jalan Raya Maruyung, Lomo, Depok. Setiap harinya masjid ini selalu ramai oleh pengunjung. Apalagi saat hari perayaan Islam seperti lebaran. Tidak sedikit pengunjung yang datang untuk berdoa maupun hanya sekedar berjalan-jalan saja.

3 dari 6 halaman

Godong Ijo

Salah satu tempat wisata di Depok yang wajib dikunjungi bareng keluarga adalah Godong Ijo. Tempat wisata ini memiliki wahana seluas sekitar 2,5 hektar. Di sini kamu dan keluarga bisa melihat berbagai aktivitas seperti pembibitan tanaman.

Di Godong Ijo Nursery memiliki fasilitas lapangan yang cukup luas untuk bermain anak-anak. Selain itu, tempat ini juga bisa melihat aneka satwa unik dan bisa memancing bareng keluarga.

Menikmati waktu berlibur ke Godong Ijo bersama keluarga akan menjadi pengalaman berwisata yang menyenangkan. Dimana susasan yang asri dengan fasilitas yang cukup lengkap, makanan yang lezat, serta perlayanan yang ramah menjadikan Godong Ijo Nursery sebagai tempat favorit keluarga untuk menghabiskan waktu bersantai di akhir pekan.

Tempat wisata ini terletak di Jalan Cinangka Raya KM 10 No. 60 Serua Bojongsari, Sawangan, Depok.

4 dari 6 halaman

Pondok Zidane

Bila kamu ingin menikmati suasana liburan bareng keluarga dengan melakukan kegiatan seru, kamu bisa memilih Pondok Zidane. Banyak kegiatan yang bisa kamu dan keluarga lakukan di sini. Misalnya saja naik rakit, flying fox, atau bahkan menangkap ikan.

Lokasi tempat wisata ini tepat di perbatasan pada kelurahan Pasir Putih serta kelurahan Bedahan. Tepatnya berada di Jalan Rawa Bengkok, Kampung Prigi, Bedahan, Sawangan, Depok.

5 dari 6 halaman

Taman Bunga Wiladatika

Selain di Bandung, di Depok juga ad ataman yang indah dan menarik untuk dikunjungi bersama keluarga. Nama tempat wisata di Depok ini adalah taman bunga Wiladatika. Taman ini merupakan tempat yang cocok untuk piknik bersama keluarga, karena arenanya yang sangat menarik.

Selain itu, aneka fasilitas juga disediakan seperti kolam air mancur, taman bunga, taman bermain anak, air terjun buatam. Dan juga goa mini. Tak hanya itu, tempat ini juga menyediakan kolam renang.

Bagi kamu yang ingin berwisata bersama keluarga dengan nuansa yang menyegarkan, kamu bisa langsung berkunjung ke taman bunga Wiladatika yang letaknya tidak jauh dari bumi perkemahan Cibubur.

6 dari 6 halaman

Hutan Kota Depok

Tempat wisata di Depok yang berikutnya adalah hutan kota Depok. Ya, hhutan kota ini bisa kamu jadikan sebagai alternatif liburan bersama keluarga. Tak hanya bernuansa hutan lebat yang hijau, di sini juga ada sebuah danau yang bisa digunakan untuk memancing. Udara yang sejuk akan membuat kamu menjadi lebih segar setelah melalukan aktivitas seminggu penuh.

Selain dijadikan tempat wisata di Depok, ternyata danau yang ada di sini juga dijadikan sebagai muara aliran air. Terdapat dua ekosistem di sini yaitu perairan dan kawasan hutan kota. Nah, untuk kawasan hutan kotanya sendiri difungsikan untuk konservasi satwa dan aneka vegetasi yang hidup di hutan ini. Selain sebagai tempat vegetasi, ada berbagai macam jenis burung di hutan kota ini.

Tak hanya melihat hutan dan aneka hewan di dalamnya, di sini kamu juga bisa melakukan berbagai kegiatan seru. Soalnya di sini terdapat fasilitas pendidikan dan olahraga seperti lapangan tenis, lapangan voli, basket, bulu tangkis, hocky, dan bola kaki. Ada juga fasilitas lainnya seperti restoran, guest house, lapangan parker, dan halte.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS