Sukses

Ciri-ciri Jodoh Semakin Dekat, Kenali Lawan Jenis yang Kini Bersamamu

Liputan6.com, Jakarta Selain rezeki dan maut, jodoh juga merupakan salah satu hal yang sudah ditetapkan oleh Tuhan sebelum kita seua dilahirkan ke dunia ini. Karena itu semuanya tak akan pernah tertukar dari masing-masing orang. Oleh karena itu, kita sebagai manusia tidak perlu khawatir dengan semua ketetapannya, karena janji Allah itu pasti.

Walaupun begitu, kita sebagai manusia kerap merasa khawatir persoalan jodoh. Padahal seharusnya kita tak perlu cemas, karena semuanya sudah Tuhan tentukan. Ya, perihal jodoh ini memang merupakan rahasia Tuhan dan hanya Dia-lah yang satu-satunya mengetahui tentang misteri ini.

Oleh karena itu, dapat dikatakan sangat sulit untuk dilihat dan ditebak, atau bahkan mungkin malah kita abaikan. Hal yang harus diketahui adalah bahwa sesungguhnya Tuhan telah mempersiapkan jodoh yang setara atau sesuai dengan kualitas diri masing-masing manusia. Maka tak heran, kalau ada pepatah yang mengatakan kalau ‘Jodoh adalah cerminan dirimu’.

Namun, yang sering dilewatkan banyak orang adalah bahwa jodoh ternyata ada di sekitar diri kita sendiri. Nah, berikut ini ada beberapa ciri-ciri jodoh yang bisa kamu kenali. Telah Liputan6.com, Sabtu (29/6/2019) rangkum dari berbagai sumber, ini ciri-ciri jodoh yang bisa kamu rasakan pada orang di dekatmu.

2 dari 5 halaman

Ciri-ciri Jodoh: Kalian Selalu Saling Menerima Apa Adanya

Bersikap Santai Saat Sedang Bersama

Ciri-ciri jodoh yang bisa diraksan adalah terlihat dari perilaku atau sikapnya yang selalu santai di depanmu. Hal ini menandakan kalau dirinya sudah nyaman berada di dekat kamu.

Kamu bisa mengamatinya mulai dari tingkah lakunya, cara duduknya, bicaranya, hingga hal-hal lainnya. Nah, kalau seluruh sikapnya merasa nyaman denganmu, maka tak ada satupun sikapnya yang dibuat-buat di depan kamu. Hal inilah yang memungkinkan kalau dia merupakan jodoh untukmu.

Tak hanya dia, kamu juga merasakan hal yang sama saat berada di dekatnya. Bila kamu juga merasakan hal tersebut, hal ini menandakan bahwa kamu memiliki kesamaan dengan orang tersebut.

Semua Terasa Mudah Bersamanya

Ciri-ciri jodoh selanjutnya adalah diperlihatkan dan dirasakan kalau segala sesuatu yang kamu lakukan bersamanya akan dimudahkan. Ya, apapun yang kalian lakukan bersama, ada saja bantuan dan bantuan yang datang kepada kamu dan dirinya. Seakan-akan alam semesta juga turut mendukung hubungan kamu dan dia.

Bisa Menerima Apa Adanya

Baik dia dan kamu bisa saling menerima kondisi antara satu sama lain. Bila hal ini sudah kamu rasakan, mungkin saja dia adalah jodohmu. Dia yang bisa menerima kamu apa adanya, hanya memperdulikan mengenai siapa kamu saat ini.

Bahkan dia akan sangat senang untuk membagi kisah kelamnya bersama kamu. Kamu berdua tidak sama-sama menyimpan rahasia satu sama lainnya.

3 dari 5 halaman

Ciri-ciri Jodoh: Saling Bertahan

Bisa Saling Memahami

Bagi kamu yang memang ditakdirkan berjodoh, maka kamu dan pasangan akan saling memahami satu sama lainnya. Bila kamu sedang mengalami kesulitan, maka dia akan berusaha untuk membantu kamu. Baik susah atau senang dirasakan, dia akan selalu ada untuk kamu.

Dia juga akan selalu bersedia mengarungi setiap pasang surut sebuah hubungan. Bila pasangan kamu selalu bersama dengan kamu, baik dalam suka maupun duka, tentu hal ini bisa menjadi tanda bila dirinya jodoh kamu.

Bisa Saling Memaafkan

Di zaman sekarang ini, sulit rasanya menemukan orang yang mudah sekali memberikan maafnya apabila kerap melakukan kesalahan. Namun apabila dia merupakan jodoh yang telah ditakdirkan, dia akan memiliki perasaan yang tulus kepada kita dan akan selalu memaafkan tanpa alasan apapun.

Tidak Mencari yang Lain

Ciri-ciri jodoh selanjutnya adalah ketika keduany sudah menemukan seseorang yang dapat membuatnya merasa hidup kurang lengkap ketika orang itu tidak ada di samping kita. Nah, kalau ini sudah kamu rasakan, maka ini bisa jadi pertanda dari Allah kalau dia adalah jodoh kamu.

Dengan demikian, orang tersebut akan membuat kamu untuk berhenti mencari yang lain, meskipun orang tersebut penuh dengan kekurangan.

Dapat Diterima Oleh Keluarga

Tidak menjadi pertimbangan ciri-ciri jodoh yang terakhir, namun bila tidak ada yang dipersulit, berarti memang Allah sudah mempertemukan kamu dengan jodohnya. Nah, salah satunya adalah keluarga akan dengan mudah menerima dengan senang hati, apalagi jika dia memiliki kepribadian yang baik.

4 dari 5 halaman

Ciri Kalau Dia Bukan Jodoh Kamu

Kamu Tidak Dapat mempercayainya

Kamu mungkin tahu kepercayaan adalah segalanya dalam sebuah bubungan. Selain itu, ada juga elemen kunci lainnya yakni komunikasi dan nilai yang sama. Ya, ketika tidak dapat memeprcayai pasangan, maka hubungan kamu mungkin tidak dapat dilanjutkan ke tahap yang lebih serius.

Bosan

Ciri dia bukan jodohmu berikutnya adalah merasakan bosan. Ya, pada awal hubungan kamu mungkin sangat menanti saat-saat bertemu dengan pasangan. Namun jika kini rasa tersebut hilang, maka perlu diwaspadai. Hal ini bisa saja menandakan kalau dia bukan jodoh kamu. Msski perlu diteliti lebih dalam lagi, apakah kamu hanya sedang ada masalah atau benar-benar bosan dengan pasangan.

Sering Memikirkan Hidup Tanpanya

Kamu sangat menantikan waktu-waktu sendirian, kebebasan, dan bersama orang lain kecuali pasangan. Bila hal ini terjadi hanya sesekali, tidak apa-apa. Namun apabila hal ini terjadi terlalu sering, bisa jadi memang kamu tidak ingin bersamanya.

5 dari 5 halaman

Ciri Kalau Dia Bukan Jodoh Kamu

Tidak Merencanakan Masa Depan Bersamanya

Pasangan bahagia kerap merencanakan masa depannya bersama. Hal ini menandakan kalau kalian ingin hidup bersama-sama. Bila kamu banyak menyusun rencana yang tidak melibatkan pasangan, mungkin dia sebenarnya bukan prioritas kamu.

Tidak Merasa Seperti Diri Sendiri Saat Bersamanya

Bisa nyaman dan menjadi diri sendiri bersama pasangan adalah sebuah keharusan. Sebab, dia akan menjadi pasangan seumur hidu kamu. Tentu sangat tidak nyaman kalau kamu harus selalu berpura-pura di hadapannya. Nah, bila kamu tidak bisa jadi diri sendiri saat bersamanya, maka temukan apa yang salah.

Tidak Tertawa Bersamanya

Kamu mungkin tertarik kepadanya karena selera humornya. Namun kini kamu tidak lagi dapat mengerti candaannya. Kamu dan pasangan tidak lagi tertawa bersama. Ini merupakan tanda-tanda kalau pasangan tidak cocok bagi kamu.

Loading
Artikel Selanjutnya
8 Tempat Wisata di Jakarta Pusat yang Cocok untuk Liburan Keluarga
Artikel Selanjutnya
6 Potret Alexandra Grant, Teman Lama Keanu Reeves yang Kini Jadi Kekasih