Sukses

5 Rekomendasi Drama Korea Berdasarkan Kehidupan Percintaanmu

Terkadang apa yang direkomendasikan teman kurang sesuai dengan mood atau keadaan yang sedang kamu alami.

Liputan6.com, Jakarta Banyak cara yang bisa dilakukan untuk bersantai menghabiskan waktu liburanmu, apalagi ketika kamu yang lagi bosan dan mager alias malas gerak. Salah satunya adalah dengan menonton TV series atau serial TV barat hingga serial dari Korea terbaru biasanya jadi alternatif terbaik. Beberapa tahun belakangan ini, drama korea atau drakor telah menjadi konsumsi publik di segala usia, tak hanya remaja.

Tidak hanya menyuguhkan alur cerita yang menarik, para pemain drakor juga sukses membius penontonnya dengan adegan-adegan yang membuat terbawa perasaan. Beberapa genre-nya beragam, mulai dari action, komedi romantis, hingga fantasi. Saking banyaknya drama korea yang bagus, terkadang jadi bingung untuk memilihnya. 

Namun terkadang, apa yang direkomendasikan teman kurang sesuai dengan mood atau keadaan yang sedang kamu alami. Hasilnya kamu jadi kurang dapat rasa dari drama tersebut. Berikut rekomendasi drama korea berdasarkan kehidupan percintaanmu yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (1/7/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Baru Mulai Pacaran

Serial drama Korea yang cocok untukmu adalah What's Wrong With Secretary Kim?. Serial ini menceritakan seorang direktur Lee Young-joon yang narsis bertanya-tanya mengapa sekretarisnya, Kim Mi-so, tiba-tiba mengajukan pengunduran diri setelah sembilan tahun bekerja menjadi sekretarisnya.

Sebagai salah satu usaha untuk mempertahankan Mi-so sebagai sekretaris di kantor, Young-joon kemudian memutuskan untuk menghabiskan lebih banyak waktu berduaan dengan sekretarisnya.

Siapa sangka, keputusannya tersebut justru membuat dirinya jatuh cinta dengan sekretarisnya tersebut. Ketika keduanya mulai berkencan, ada banyak tantangan yang terjadi, mulai dari menyembunyikan hubungan mereka di kantor, berusaha untuk lebih terbuka satu sama lain, hingga mencari tahu bagaimana cara berbaikkan setelah bertengkar.

Drama ini cocok buat kamu yang sedang memulai hubungan dan akan bikin kamu senyum-senyum sendiri karena sesuai banget dengan status kamu.

3 dari 6 halaman

2. Berusaha untuk Move On Setelah Putus

Serial drama Korea yang cocok untukmu adalah My Mister. Dalam drama ini, nasib karakter Lee Ji-an yang kurang baik membentuknya menjadi orang yang berhati keras dan tidak mudah percaya dengan orang lain. Di luar perkiraannya, takdir kemudian memperkenalkan dirinya dengan Park Dong-hoon, yang sangat sabar dan suka menolong.

Kedekatan Ji-an dan Dong-hoon membuat mereka perlahan-lahan bisa berdamai dengan masa lalu masing-masing. Meski awalnya Ji-an memiliki maksud tersembunyi, ia kemudian lupa dengan tujuan tersebut dan justru mulai membuka hatinya untuk yang pertama kalinya. Drama ini cocok untuk kamu yang lagi susah move on dan bisa menginspirasi kamu untuk bangkit kembali.

4 dari 6 halaman

3. Lama Pacaran

Serial drama Korea yang cocok untukmu adalah Confession Couple. Drama ini berbeda dari cerita drakor kebanyakan. Drakor biasanya enggak jauh-jauh dari kisah percintaan laki-laki dan perempuan dan diakhiri dengan pernikahan sebagai akhir yang bahagia. Confession Couple justru menceritakan tentang pernikahan sebagai awal dari jalan cerita yang tidak bahagia.

Di drama ini kamu yang menceritakan bagaimana pentingnya komunikasi satu sama lain dan kurang terbuka. Drama ini cocok untuk kamu yang sudah lama pacaran karena di drama ini kamu bisa melihat banyak sisi positif dari saling menghargai. Dan untuk yang sudah lama pacaran dan akan segera menikah secara enggak langsung drama ini memberi kamu tips-tips menjaga hubungan dengan baik.

5 dari 6 halaman

4. Hubungan Tanpa Status

Serial drama Korea yang cocok untukmu adalah Are You Human?. Dalam drama ini menceritakan seorang robot bernama Nam Shin III dan Kang So-bong, seorang bodyguard yang bertugas melindungi Nam Shin dari segala ancaman. Dalam drama ini, bisa dilihat bahwa hubungan antara keduanya sebenarnya mulai bertumbuh sejak mereka bekerja bersama.

Lama kelamaan, terlihat dengan jelas bahwa Nam Shin III dan So-bong sebenarnya saling menyukai satu sama lain, dan meski mereka berdua sering frustrasi dan bingung dengan perasaan masing-masing, serta tak berani untuk saling bersikap jujur dan mengutarakan perasaan. Drama ini pasti cocok banget dengan kamu yang lagi HTS-an.

6 dari 6 halaman

5. Belum Pernah Pacaran Satu Kali Pun

Serial drama Korea yang cocok untukmu adalah My ID Is Gangnam Beauty. Ceritanya berfokus pada Kang Mi-rae, seorang perempuan yang mendapatkan perubahan besar pada wajahnya lewat operasi plastik untuk memperbaiki nasibnya. Sebelum operasi, ia selalu menjadi korban bully karena wajahnya yang dianggap kurang cantik. Tak hanya itu, ia juga sering kali patah hati karena penampilannya yang kurang menarik.

Namun, semua berubah setelah Mi-rae dioperasi. Ia kemudian dikenal sebagai salah satu perempuan paling cantik di kampusnya. Ia tak pernah lagi menjadi korban perisakan dan kini banyak yang memuja dirinya. Sayang, hal tersebut ternyata tidak membantunya mengatasi perasaan insecure yang ia miliki.

Serial drama Korea ini memberikan pelajaran penting bagi setiap orang yang tidak punya pengalaman soal pacaran bahwa kisah cinta yang ideal sebenarnya dimulai dari perjalanan mencintai diri sendiri terlebih dahulu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini