Sukses

Terlalu Bertingkah, Kucing Ini Terjebak di Atap Gedung Bertingkat Tinggi

Butuh bantuan tim penyelamat demi selamatkan kucing ini.

Liputan6.com, Jakarta Melihat kucing yang asyik berjalan-jalan ataupun berlarian di sekitar rumah, tentu saja merupakan hal yang wajar dilakukan. Bahkan tak jarang pula hewan peliharaan satu ini kerap membuat gemas saat melihat tingkahnya.

Kucing sendiri salah satu hewan peliharaan yang bisa dijadikan sebagai sahabat bahkan anggota keluarga. Tingkahnya yang kerap bermanja-manja kepada sang pemilik terkadang juga terlihat menggemaskan. Namun tak jarang pula tingkah kucing yang menggemaskan justru membuat geregetan.

Dilansir Liputan6.com dari Worldofbuzz, Senin (1/7/2019) seekor kucing berbulu hitam terlihat terjebak di atas atap gedung bertingkat. Tentu saja melihat kucing yang terjebak di luar ruangan pada ketinggian yang cukup mengerikan membuatnya tak bisa berkutik. Bahkan untuk menyelamatkan kucing berwarna hitam tersebut sampai mengerahkan tim dari Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terjebak di luar ruangan gedung bertingkat

Misi penyelamatan hewan ini berlangsung di Jalan Hang Tuah, Kuala Lumpur, Malaysia. Tak ada yang mengetahui bagaimana bisa kucing hitam tersebut berada di luar gedung dengan ketinggian yang cukup mengerikan.

Meski terjebak di luar ruangan, namun kucing tersebut terlihat cukup santai. Bahkan kucing hitam tersebut masih sempat berkeliling.

Akibat dari tak ada seorang pun yang bisa menyelamatkan kucing tersebut, pada akhirnya pihak Departemen Pemadan Kebakaran dan Penyelamatan Malaysia turun tangan.

3 dari 3 halaman

Butuh enam orang penyelamat

Pada foto yang diunggah oleh akun Facebook Friends of Bomba Malaysia, terlihat sekelompok tim penyelamat yang berusaha mengevakuasi kucing hitam tersebut. Tim dari Bomba dan Penyelamatan Malaysia tersebut juga menurunkan enam orang untuk mengevakuasi kucing dari luar bangunan bertingkat tersebut.

Tim penyelamat juga terlihat membutuhkan alat-alat khusus untuk mencapai ketinggian yang setera dengan kucing hitam. Bahkan para anggota tim penyelamat menggunakan alat yang sering digunakan untuk membersihkan jendela pada gedung-gedung tinggi.

Tentu saja tantangan utama para tim penyelamat ialah angin yang berhembus cukup kencang. Namun aksi tim penyelamat akhirnya membuahkan hasil. Kucing hitam tersebut pun berhasil diselamatkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.